Breaking News:

Sport

Atlet E-Football PON DIY Kandas di Babak 32 Besar Pra-PON

Atas kekalahan ini, dipastikan kedua atlet e-football DIY tidak akan berangkat menuju pertandingan di eksebisi PON XX Papua Bulan Oktober 2021.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi ESI DIY
Suasana atlet e-football DIY saat mengikuti babak 32 besar Pra PON. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontingen e-sport gim e-football DI Yogyakarta kandas di babak 32 besar Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON), setelah mengakui kekalahan dari lawannya dari kontingen Sulawesi Selatan.

Pertandingan tersebut dilakukan secara daring pada hari Senin (6/9/2021) kemarin dengan mekanisme, best of three.

Semisal, pertandingan pertama dilakukan 1 vs 1, kemudian kedua 2 vs 2, dan terakhir pertandingan penentu 1 vs 1.

Praktis dipastikan kedua atlet e-football DIY tidak akan berangkat menuju pertandingan di eksebisi PON XX Papua Bulan Oktober 2021 mendatang.

Untuk gim e-football DIY diperkuat oleh dua atlet yang telah mengikuti babak kualifikasi provinsi beberapa waktu lalu, yakni Bintang Muhammad Kahfi dan Muhammad Zaidan.

Baca juga: Gim Lokapala Dipertandingkan di Eksibisi eSports PON XX Papua 2021

"Setelah ini kontingen e-sport DIY masih akan bertanding di gim lainnya, seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG Mobile, dan Lokapala," kata Humas ESI DIY, Taufik Kurniawan kepada Tribunjogja.com, Selasa (7/9/2021).

Perlu diketahui, Pra-PON untuk gim Mobile Legend akan diselenggarakan pada 10-11 September, kemudian Free Fire 12-13 September, dan PUBG Mobile akan dilaksanakan satu hari pada 14 September 2021 besok.

Harapannya, cabang gim yang tersisa kontingen DIY dapat meraih kemenangan, sehingga perwakilan DIY dapat ikut mentas di PON XX Papua untuk unjuk kebolehan di bidang e-sport.

"Semoga atlet kita bisa tampil dengan maksimal dan meraih kemenangan. Kita tetap optimis bisa berangkat ke Papua untuk memperkuat DIY di PON Papua besok," tambahnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved