Breaking News:

Serie A

SANDRO TONALI: Dari Gelandang Lambat dan Canggung Menjadi Regista Jempolan

Tidaklah berlebihan jika gelangan AC Milan itu dianggap sebagai pemain yang tampil mengesankan di awal musim untuk Rossoneri.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @Azzurri
Kapten timnas U-21 Italia Sandro Tonali 

TRIBUNJOGJA.COM - Sandro Tonali telah menjelma dari seorang gelandang lambat dan canggung menjadi seorang regista jempolan atau dirigen di lapangan tengah.

Tidaklah berlebihan jika gelangan AC Milan itu dianggap sebagai pemain yang tampil mengesankan di awal musim untuk Rossoneri.

Pemain berusia 21 tahun itu telah menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang semakin jelas setelah musim keduanya berseragam Merah-Hitam.

Tuttosport via MilanNews menyebut bagaimana Tonali tampil sama sekali berbeda dari saat musim pertamanya bersama Rossoneri setelah dipinjamkan Brescia.

Bahkan Tonali adalah satu dari yang terbaik di lapangan saat AC Milan melawan Cagliari dan saat membela Timnas U-21 Italia melawan Luksemburg, dengan dua assist-nya.

Sandro Tonalio setelah mencetak gol pertama untuk timnya di Liga Italia antara AC Milan vs Cagliari di stadion San Siro di Milan, pada 29 Agustus 2021.
Sandro Tonalio setelah mencetak gol pertama untuk timnya di Liga Italia antara AC Milan vs Cagliari di stadion San Siro di Milan, pada 29 Agustus 2021. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Gelandang muda itu telah menemukan titik balik dari sebelumnya yang dianggap lambat dan canggung menjadi pemain yang mampu memimpin orkestra layaknya seorang dirigen.

Tidaklah mudah untuk menjadi pemain di lapangan sentral karena harus memiliki karakter yang kuat seta kecerdasan taktis termasuk kemampuan mengumpan.

Tonali dianggap telah membuktikan dirinya secara luar biasa hingga membuat AC Milan tidak rugi telah mempermanenkannya musim panas ini.

Tiga hari pelatihan musim panas ini sudah cukup bagi Pioli untuk mengetahui bahwa Tonali telah berkembang, dengan sikap dan ambisi yang tepat.

Dia mampu memanfaatkan ketidakhadiran Kessie dan Bennacer untuk menunjukkan kualitasnya yang sesungguhnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved