Breaking News:

Berita Kota Magelang

Pemkot Magelang Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja, Jangan Hanya Banyak Bicara Tanpa Aksi

para pejabat Pemkot Magelang tidak boleh hanya banyak berbicara tanpa aksi. Berpikir kreatif dan inovatif harus terus ditingkatkan

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Yoseph Hary W
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Setelah melakukan perombakan formasi pada pejabat dan jajaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mengajak untuk menerapkan 'ACDC' (Ajak, Contoh, Dorong, Cegah) dalam menjalankan roda pemerintahan dan kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Magelang KH M Mansyur dalam rapat koordinasi Wali Kota Magelang dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Adipura Kencana kompleks Kantor Wali Kota Magelang, Senin (06/09/2021).

"Mulai sekarang sampai besok dan seterusnya, baik di kantor, instansi, di masyarakat, harus bersikap ACDC (Ajak, Contoh, Dorong, Cegah). Harus setiap hari ajak yang baik, memberi contoh kebaikan, mendorong anak buat biar berbuat baik dan maju, serta mencegah sesuatu yang tidak baik," ujarnya.

Baca juga: Kabar Baik, BOR RS Rujukan Covid-19 di Magelang Terus Turun, Saat Ini Hanya di Angka 13,17 Persen

Kemudian, para pejabat dan jajarannya juga tidak boleh hanya banyak berbicara tanpa aksi atau tindakan nyata. Berpikir kreatif dan inovatif harus terus ditingkatkan.

"Jangan NATO, No Action Talk Only. Jangan omong terus tanpa tindakan. Senantiasa berfikir kreatif dan inovatif. Kita bekerja harus benar dan kebenaran," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan menempati posisi baru.

Menurutnya, mutasi/rotasi jabatan adalah hal yang wajar untuk pengkaderan dan penyegaran.

Dokter Aziz mengingatkan, RPJMD 2021-2026 sudah tersusun, maka untuk seluruh kepala OPD diharapkan untuk nyengkuyung, bersama-sama melakukan perbaikan di masa yang akan datang.

Baca juga: Wali Kota Magelang Lantik 9 Pejabat Eselon 2, Enam Jabatan Kepala Dinas Masih Kosong

"Saya harap untuk menjaga etika, loyalitas, dan kedekatan terhadap Tuhan YME agar senantiasa dibimbing dalam melaksanakan tugas," paparnya.

Kemudian, untuk Renja (Rencana Kerja) dan Renstra (Rencana Strategis) diharapkan disesuaikan dengan visi misi Wali Kota Magelang.

Termasuk target anggaran OPD yang belum tercapai diharapkan segera diselesaikan.

"Bekerja dengan bahagia dan ikhlas agar setiap pekerjaan menjadi lebih mudah. Tetap semangat, berpegangan pada RPJMD, untuk renstra akan segera disusun," tegasnya.

(*/ndg/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved