Breaking News:

Kontingen Basket PON Papua Berlatih di Yogyakarta, Manajer Tim Sebut Agar Fokus Raih Medali Emas

Manajer Tim Basket Papua, Frengky Banefar, menjelaskan bahwa Yogyakarta menjadi tempat yang pas untuk atlet-atletnya berlatih.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Yoseph Hary W
Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Ketum PP Perbasi, Dany Kosasih (baju kuning) dengan manajemen tim basket PON Papua saat pertemuan dengan wartawan di kawasan Kledokam, Kabupaten Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontingen Basket Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua melakukan pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengincar target meraih medali emas di PON XX Papua bulan Oktober mendatang.

Manajer Tim Basket Papua, Frengky Banefar, menjelaskan bahwa Yogyakarta menjadi tempat yang pas untuk atlet-atletnya berlatih. Selain infrastruktur yang mendukung, suasana Yogyakarta disebut pas untuk berfokus menggelar latihan.

Sementara itu, di PON yang akan diselenggarakan di Papua itu, tim putra tuan rumah berada di Grup B bersama Bali, Jawa Timur, Sulawesi Utara, dan Bangka Belitung sedangkan tim putri bersama Jambi, Sulawesi Selatan, dan Jakarta.

"Latihannya tertutup dan sengaja di Yogyakarta agar mereka bisa fokus 100 persen. Kami harus tampil maksimal, emas, apalagi sebagai tuan rumah," terang Frengky.

Di sisi lain, tujuan dari target meraih medali emas di PON 2021 nanti adalah, para pemain Papua dapat ikut memperkuat Tim Nasional Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia FIBA 2023 mendatang.

Harapannya semua atlet Papua dapat bekerja keras untuk mendapat posisi tersebut.

"Semua tergantung mereka, saya tidak mau menitipkan pemain karena yang titip-titip itu bikin olahraga kita jadi jelek. Harus fair play," tegas Frengky.

Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kembali membentuk tim elite dalam waktu dekat.

Tim elite tersebut nantinya akan bermaterikan pemain muda yang akan turut berkompetisi di Indonesian Basketball League (IBL) musim depan.

Tim itu akan dipersiapkan untuk menjadi pelapis Tim Nasional pada Piala Dunia FIBA 2023 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved