Breaking News:

Ini Alasan Indra Muhammad Pilih Bertahan di KAI Bima Perkasa Jogja

Indra Muhammad memutuskan tetap berseragam KAI Bima Perkasa Jogja pada Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Hari Susmayanti
(Dok Bima Perkasa)
Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa, Indra Muhammad saat tampil pada uji tanding kontra Satya Wacana Salatiga di GOR Amongraga, Kota Yogya, Jumat (11/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Indra Muhammad memutuskan tetap berseragam KAI Bima Perkasa Jogja pada Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022.

Keputusan untuk tetap bertahan tersebut mematahkan rumor yang menyebutkan kalau dia akan hengkang setelah didekati sejumlah klub yang tertarik mendatangkannya setelah tampil mengesankan pada kompetisi IBL 2021 lalu.

Menetapnya Indra juga harus membuat mantan pelatihnya, David Singelton urung memboyongnya ke Prawira Bandung.

Indra menuturkan jika ia melihat KAI BPJ saat ini mulai berbenah dari segi manajemen, dan terkesan lebih rapi dari sebelumnya.

"Saya lihat tim punya visi misi yang jelas, sama halnya dengan visi saya. Dari sisi strategi bisnis juga baik, sehingga saya tetap akan membela BPJ lagi musim depan," ujar Indra.

Kesamaan visi misi dan perombakan manajemen itu nyatanya bukan satu-satunya alasan Indra bertahan di Bima Perkasa.

Sebagai pebasket yang ingin terus berkembang, pelatih baru yang segera datang ke Yogyakarta juga menjadi satu dari alasan lainnya untuk Indra memilih bertahan.

Baca juga: Samuel Devin Susanto Resmi Perpanjang Kontrak di KAI Bima Perkasa Jogja

Baca juga: Hadapi Kompetisi IBL 2022, KAI Bima Perkasa Datangkan Mantan Pelatih Timnas Arab Saudi

Indra yang haus pengalaman dan pengetahuan menyebut akan menjadi kesempatan yang baik untuknya dilatih oleh pelatih yang telah melanglang buana di Asia selama ini.

"Saya kira ini kesempatan bagus untuk lebih mengembangkan kemampuan. Saya juga ingin lebih maksimal dalam bermain dengan teman-teman musim depan," tukasnya.

Selain Indra Muhammad, nama-nama pemain musim lalu seperti Samuel Devin, Azzaryan Pradhitya, Restu Dwi Purnomo, Ali Mustofa, dan Febri Utomo menyatakan bakal tetap membela Bima Perkasa musim depan.

Presiden Klub BPJ, Edy Wibowo mengatakan jika timnya memang mengharapkan Indra Muhammad tetap bertahan di Yogyakarta.

"Ya kita ingin Indra tetap bertahan di Bima Perkasa, dan kita juga masih kontrak dia dua tahun lagi," kata Edy, Senin (6/9/2021). (Tribunjogja/Taufiq Syarifudin)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved