Breaking News:

DPRD Kabupaten Magelang Apresiasi Pembelajaran Tatap Muka

Harapannya, pelaksanaan sesuai prosedur operasi standar sehingga sekolah yang akan menyelenggarakan tatap muka bisa bertambah.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Magelang, Syukur Ahadi 

TRIBUNJOGJA.COM, MUNGKID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang mengapresiasi dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kabupaten Magelang.

Harapannya, pelaksanaan sesuai prosedur operasi standar sehingga sekolah yang akan menyelenggarakan tatap muka bisa bertambah.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Magelang, Syukur Ahadi mengatakan pembelajaran tatap muka terbatas sudah dilaksanakan di beberapa sekolah di wilayah ini.

"Hasil pantauan kami, dari sisi kesiapan, sekolah sudah sangat matang, terutama melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," katanya, Senin (6/9/2021).

Ia menyebutkan di antaranya ada tempat cuci tangan di sekolah-sekolah yang mulai lengkap per kelas. Saat masuk ke sekolah, sudah ada tempat untuk skrining suhu.

Di ruang kelas, penataan bangku juga sudah berjarak. Anak-anak yang datang juga tertib memakai masker.

Agar tidak terjadi krumunan, maka ditetapkan tidak ada jam istirahat. Anak-anak tidak boleh jajan sehingga harus bawa bekal dari rumah baik minum atau snack. Setiap sekolah juga sudah membentuk satgas bentuk Covid-19 guna melaksanakan protokol kesehatan.

Sebelum PTM ini, sekolah sudah lebih dahulu menyosialisasikan dan sudah minta izin pada wali murid. Hasilnya, wali murid memberikan support.

Juga dilakukan kerjasama dengan puskesmas untuk verifikasi perlengkapan prokes di sekolah-sekolah, hasil verifikasinya memenuhi syarat. 

"Bahkan hasil peninjauan kami, tidak hanya sekolah yang diujicoba saja yang siap untuk PTM, saat ini 80% sekolah di Kabupaten Magelang mulai PAUD, TK, SD, SMP, SLTA sudah siap PTM, tinggal menunggu perintah," jelas Ketua Fraksi PKB ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved