Breaking News:

Serie A

AC MILAN: Stefano Pioli Siapkan Tiga Kombinasi Lini Tengah Rossoneri

Solusi pertama adalah 4-2-3-1 yang sudah biasa kami gunakan selama kurang lebih 18 bulan terakhir, yang melibatkan Franck Kessie dan Ismael Bennacer.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Sandro Tonalio setelah mencetak gol pertama untuk timnya di Liga Italia antara AC Milan vs Cagliari di stadion San Siro di Milan, pada 29 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Juru taktik AC Milan, Stefano Pioli tengah mempertimbangkan penggunaan tiga kombinasi potensial untuk serangan dan lini tengahnya ketika semua pemain fit.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Tuttosport, pelatih kepala Rossoneri berusia 55 tahun itu menganalisis tiga kombinasi potensial untuk mencoba dan mengeluarkan yang terbaik dari pasukannya baik dari sudut pandang keseimbangan tetapi juga dalam hal kekuatan menyerang dan stabilitas lini tengah.

Solusi pertama adalah 4-2-3-1 yang sudah biasa kami gunakan selama kurang lebih 18 bulan terakhir, yang melibatkan Franck Kessie dan Ismael Bennacer sebagai poros ganda dan Alexis Saelmaekers, Brahim Diaz dan Rafael Leao sebagai trisula di belakang Zlatan Ibrahimovic .

Racikan formasi kedua yang terdaftar adalah 4-4-2 atau 4-2-2-2, dengan Bennacer dan Kessie di lini tengah, Ante Rebic di sayap kiri dan Alessandro Florenzi di kanan, ditambah Ibrahimovic dan Olivier Giroud di depan.

Terakhir, 4-3-3. Ini akan melihat Kessie, Bennacer dan Sandro Tonali semua ditempatkan bersama-sama dengan Junior Messias sayap kanan, Leao di kiri dan Giroud di tengah.

Kapten timnas U-21 Italia Sandro Tonali
Kapten timnas U-21 Italia Sandro Tonali (Twitter @Azzurri)

Terdekat, AC Milan akan melakoni laga kontra Lazio setelah jeda internasional, Minggu (12/9/2021) mendatang di San Siro.

Akan tetapi, Rossoneri kemungkinan tidak akan tampil dengan skuat terbaiknya sebab penyerang andalan yakni Olivier Giroud harus absen lantaran baru-baru ini dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani masa karantina.

Untungnya, AC Milan memiliki kedalaman yang baik di posisi ini karena mereka juga menandatangani Pietro Pellegri musim panas ini.

Seperti dilansir Tribun Jogja dari laman Corriere Dello Sport, Ante Rebic kemungkinan besar akan menjadi starter sebab penyerang veteran Rossoneri lainnya yakni Zlatan Ibrahimovic belum cukup siap meski dikabarkan sudah pulih dari cedera.

Sebab itu, Pietro Pellegri bisa melakukan debutnya untuk Rossoneri karena akan ada ruang untuknya dari bangku cadangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved