Breaking News:

Berita Kesehatan

7 Penyebab Sakit Kepala dan Migrain yang Paling Umum Terjadi dan Cara Mudah Mencegahnya

MIgrain atau sakit kepala sebelah bisa terjadi akibat pemicu yang umum dialami semisal akibat stres atau ketegangan sementara

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
tribun.palu
ilustrasi sakit kepala 

TRIBUNJOGJA.COM - MIgrain atau sakit kepala sebelah bisa terjadi akibat pemicu yang umum dialami semisal akibat stres atau ketegangan sementara. Adapun lainnya, sakit kepala juga bisa merupakan indikasi adanya penyakit serius.

Tak dapat dipungkiri bahwa sakit kepala dan migrain memang merupakan keluhan yang umum dialami setiap orang. Bahkan Anda pun pasti pernah mengalami sakit kepala. Biasanya, kebanyakan orang melakukan langkah mudah yakni dengan menggunakan obat sakit kepala untuk meredakannya, ada pula yang bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu singkat. Namun yang lainnya bisa jadi membutuhkan perawatan medis.

Oleh karena itu, penting artinya untuk mengenali apa saja pemicu sakit kepala atau migrain. Ini dimaksudkan agar Anda bisa mencegah terjadinya sakit kepala.

Nah terkait dengan pemicu sakit kepala, mungkin ada beberapa faktor yang baru Anda tahu. Beberapa di antaranya hal-hal yang dianggap sepele yang ternyata berkontribusi pada sakit kepala atau migrain.

Baca juga: Ini 3 Titik Akupresur untuk Mengobati Migrain : Feng Chi, Taiyang, dan Hegu

Berikut rinciannya ;

1. Panas di siang hari

Jika kepala Anda mulai berdenyut di siang hari, biasanya sakit kepala dipicu oleh paparan panas dari matahari.

Satu teori di balik sakit kepala yang disebabkan oleh panas adalah bahwa upaya tubuh untuk mendinginkan diri dengan mengirimkan lebih banyak darah ke kulit membuat otak kehilangan oksigen.

Data terbaru menunjukkan bulan-bulan musim panas adalah waktu yang paling umum untuk sakit kepala.

Tetapi panas mungkin bukan satu-satunya penyebab.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved