Breaking News:

Sport

Pebasket Putri DIY, Angelica Jennife Candra Ingin Bermain Basket dan Kuliah di Luar Negeri

Angelica Jenifer Candra memiliki cita-cita tinggi dapat terus bermain membela Indonesia di ajang internasional.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Angelica Jenifer Candra 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pebasket putri asal DI Yogyakarta, Angelica Jenifer Candra akhir-akhir ini mencuri banyak perhatian publik setelah dirinya membela Timnas Basket Putri Indonesia di Piala Dunia FIBA 3x3 di Hungaria.

Di usianya yang masih menginjak 16 tahun itu, Angel, panggilan akrabnya, memiliki cita-cita tinggi dapat terus bermain membela Indonesia di ajang internasional, begitupun ia bercita-cita menjadi pebasket di luar negeri.

Cita-cita Angel ingin bermain basket di luar negeri tidak lain karena kompetisi basket putri di Indonesia sangat minim, apalagi liga basket putri di Indonesia tidak terdengar kabarnya sampai saat ini.

Alasan itulah yang membuatnya yakin untuk hijrah ke luar negeri selepas kelulusannya nanti dari SMA.

Ia juga sadar tak mau menyia-nyiakan potensinya di bidang basket, apabila keadaan basket di Indonesia tidak kian membaik untuk pebasket putri.

Baca juga: Perbasi DIY Apresiasi Dua Atlet Basket Putri DI Yogyakarta Dipanggil Timnas Indonesia

"Cita-cita terdekat Angel ingin bisa kepilih Timnas terus, dan bisa main di World Cup lagi 3x3 dan 5x5. Ke depan, rencana Angel ingin main basket di luar negeri sekalian kuliah di sana, mudah-mudahan bisa dapat beasiswa," kata Angel saat berbincang dengan Tribunjogja.com, Minggu (5/9/2021).

Namun sampai saat ini Angel mengaku belum mendapat gambaran tepatnya negara mana yang ingin ia tuju untuk bermain basket, sekaligus kuliah.

Pastinya tekad itu akan ia usahakan untuk mencapai apa yang telah diniatkannya sejak lama.

Soal pilihan jurusan, perempuan yang senang mendengar lagu K-Pop itu menyebut jurusan arsitektur yang ingin ia pelajari di bangku kuliah.

"Kalau ingin kuliahnya di mana, Angel belum tahu, cuma Angel ingin kuliah di jurusan arsitektur atau desain interior. Karena Angel juga suka dengan desain-desain," papar perempuan yang memiliki tinggi 186 sentimeter itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved