Breaking News:

Jawa

Beredar Video Terjadi Penculikan Anak di Kabupaten Magelang, Kapolres Sebut Itu Tidak Benar

Anak tersebut terpaksa mengarang cerita karena takut dimarahi oleh orang tuanya karena bermain borgol sehingga borgol tersebut terkunci.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polres Magelang mengeluarkan klarifikasi ketidakbenaran terkait beredarnya informasi melalui akun media sosial  yang menayangkan video tentang peristiwa percobaan penculikan anak atas nama MHD warga Dusun Durensawit, Desa Selomerah, Kecamatan Ngablak, pada ( 02/09/2021) lalu. 

Dalam media sosial (video) tersebut disebutkan ada seorang anak yang sedang bermain di Jembatan sebelah utara Dusun Durensawit.

Tiba-tiba datang seseorang  langsung melakukan penangkapan anak tersebut dengan cara diborgol.

Karena anak tersebut melawan pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menjelaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan, Polres Magelang Gelar Apel Pengecekan Kendaraan Dinas

Menurutnya dari hasil penyelidikan didapatkan keterangan jika saksi yang merupakan tetangga anak itu (diduga pemilik borgol) menerangkan bahwa benar memiliki borgol yang dipakai oleh anak tersebut. 

Namun borgol itu disimpan di ember bekas di belakang rumah dan didapatkan saksi pada tahun 1982 sewaktu masih menjadi Linmas.

"Setelah Tim Satreskrim melakukan wawancara dengan saksi, kemudian melakukan klarifikasi kepada MHD didampingi oleh Ibunya, Dinsos, Perangkat Desa serta Kepala Sekolah. Dia mengakui jika hanya mengarang cerita percobaan penculikan tersebut,"jelasnya saat dikonfirmasi pada Minggu (05/09/2021).

Ia menambahkan anak tersebut terpaksa mengarang cerita karena takut dimarahi oleh orang tuanya karena bermain borgol sehingga borgol tersebut terkunci.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved