Breaking News:

Formula 1

Formula 1 GP Belanda: Verstappen Pole Position

Hasil kualifikasi Formula 1 alias F1 GP Belanda 2021 menempatkan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sebagai peraih pole position.

Editor: ribut raharjo
IST/The National
Pembalap Red Bull, Max Verstappen. 

TRIBUNJOGJA.COM - Balapan Formula 1 akan digeber di Sirkuit Zandvoort GP Belanda.

Hasil kualifikasi Formula 1 alias F1 GP Belanda 2021 menempatkan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sebagai peraih pole position.

Melakoni sesi kualifikasi F1 GP Belanda 2021 di Sirkuit Zandvoort pada Sabtu (4/9/2021) malam WIB, Max Verstappen merebut pole position setelah memenangi persaingan sengit dengan dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Max Verstappen mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 8,885 detik.

Pebalap berdarah Belgia-Belanda itu unggul atas Lewis Hamilton yang menduduki posisi kedua pada hasil F1 GP Belanda dengan catatan waktu putaran tercepat 1 menit 8,923 detik.

Sementara itu, rekan satu tim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas, menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 9,386 detik.

Jalannya kualifikasi

F1 GP Belanda 2021 Sebanyak 20 pembalap sudah bersaing ketat untuk mencari catatan waktu terbaik saat melewati satu lapnya demi mendapat posisi start terdepan di GP Belanda 2021.

Semua pebalap berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi 1-15 dalam daftar catatan waktu guna lolos dari sesi Q1 menuju ke Q2.

Pebalap yang berada di urutan 16-20 tidak akan berhak untuk melanjutkan sesi Q2.

Kejutan pada sesi kualifikasi terjadi. Dua pebalap andalan F1, Sergio Perez dan Sebastian Vettel, gagal melangkah ke Q2.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved