Breaking News:

Jawa

PTM Berjalan Lancar, Disdikbud Kabupaten Magelang Rencana Lakukan Perluasan Sekolah

Disdikbud Kabupaten Magelang berencana akan melakukan perluasan sekolah menyusul setelah dilakukannya evaluasi tahap pertama pada pelaksanaan PTM.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang mengklaim pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten yang sudah berjalan sepekan, mulai Senin (30/08/2021) berjalan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin mengatakan, selama PTM  tahap awal berlangsung belum ada laporan kendala ataupun kesulitan dalam pelaksanaannya di masing-masing sekolah.

"Sejauh ini, belum ada kendala yang besar. Semua berjalan lancar, baik secara teknis maupun respon dari pengajar, peserta didik, maupun orangtua," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Jumat (03/09/2021).

Baca juga: Disdikbud Kabupaten Magelang Sebut Pelaksanaan Uji Coba PTM Terbatas Berjalan Lancar

Pihaknya pun berencana akan melakukan perluasan sekolah menyusul setelah dilakukannya evaluasi tahap pertama pada pelaksanaan PTM.

Di mana, evaluasi tahap pertama akan dilakukan pada pekan depan.

"Meskipun tidak ditemui kendala, tetap akan kami lakukan evaluasi sampai pekan depan. Kalau memang semuanya berjalan  lancar sampai evaluasi nanti. Kami pastikan akan lakukan perluasan sekolah," terangnya.

Ia menambahkan, untuk perluasan PTM akan dilakukan pada format yang sama seperti pelaksanaan tahap awal.

Yakni, akan ditambah sebanyak 20 sekolah yakni  8 sekolah tingkat SMP, 6 sekolah tingkat SD, dan 6 sekolah tingkat PAUD/TK serta jumlah murid 50 persen dari kapasitas normal.

Baca juga: Uji Coba PTM Terbatas Kabupaten Magelang Direncanakan Besok, Satgas Covid-19 Minta Pengetatan Prokes

"Kami sudah persiapkan 20 sekolah lagi yang akan dilakukan perluasan. Tentunya, sekolah-sekolah  ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan layak mengadakan PTM," terangnya.

Sementara itu, ia berpesan kepada sekolah yang sudah menjalankan PTM.

Supaya, tetap mengetatkan penerapan protokol  kesehatan.

Kemudian, selalu melakukan pengawasan dan pemantauan kepada para pendidik dan peserta didik.

"Kami tetap mengimbau sekolah yang sudah melaksanakan PTM tetap menegakkan prokes. Tidak boleh abai, kami tidak ingin ada klaster baru dari lingkungan sekolah,"urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved