Breaking News:

Perbasi DIY Apresiasi Dua Atlet Basket Putri DI Yogyakarta Dipanggil Timnas Indonesia

Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DI Yogyakarta, mengapresiasi dua atlet asal DIY yang dipanggil oleh Timnas

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Tribun Jogja/ Angga Purnama
Sean Rowen (kiri) dan Angelica Jennifer Candra, dua atlet basket pelajar asal DIY yang berhasil terpilih menjadi 16 Junior NBA Indonesia All Star dan mengikuti training camp Jr. NBA Asia Tenggara di Shanghai, Tiongkok 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DI Yogyakarta, mengapresiasi dua atlet asal DIY yang dipanggil oleh Timnas Basket Putri Indoensia.

Kedua atlet itu adalah, Angelica Jennifer Candra dan Aimee Tampung Frencienne.

Pemanggilan tersebut menurut Sekretaris Umum Perbasi DIY, Andi Hirawan merupakan sebuah kebanggaan bagi DIY karena.

Baca juga: Qwords Gelar Vaksinasi Massal di Mall, Sasar 1.200 Warga dari Dalam dan Luar DI Yogyakarta

"Ini bukti bahwa bola basket DIY sebetulnya punya talenta atlet yang bisa bertarung di level nasional," kata Andi kepada Tribun Jogja, Jumat (3/9/2021).

Untuk itu Andi berharap dengan adanya bukti tersebut, atlet-atlet basket di DIY dapat terpacu semangatnya untuk mentas di ajang internasional.

Ia juga menyebut bahwa Perbasi DIY akan membuat program pembinaan yang menargetkan atlet basket DIY dapat bersaing di kancah dunia.

Baca juga: AC MILAN: Sandro Tonali Bakal Jadi Kapten Timnas U-21 Italia?

"Nah, Pengda Perbasi DIY bisa membuat suatu program pembinaan prestasi bola basket DIY agar bisa muncul Angel dan Aimee lainnya dari DIY. Sehingga DIY bisa punya tim basket yang kuat, yang bisa mentas di tim nasional," tandasnya.

Untuk diketahui, Angel baru saja pulang dari Hungaria setelah ia membela Timnas Basket Putri Indonesia U18 untuk mengikuti FIBA 3X3 World Cup 2021.

Namun pada ajang itu Timnas Indonesia belum bisa berbicara banyak karena harus mengalami kekalahan dari Jerman, Israel, dan Latvia. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved