Breaking News:

PSS Sleman

Ini Pesan Pelatih PSS Sleman U18 untuk Kedua Pemainnya yang Dipanggil TC Timnas Indoensia

Dua pemain PSS Sleman U18 Genta Pramudiya dan Raka Octa Bernanda mendapat undangan untuk ikut dalam pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U18.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
instagram @anang_hadi8
pelatih PSS U18, Anang Hadi 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dua pemain PSS Sleman U18 Genta Pramudiya dan Raka Octa Bernanda mendapat undangan untuk ikut dalam pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U18 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U20 pada tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya Raka Octa Bernanda pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala Asia U16 tahun 2020 lalu, namun Indonesia tak bisa berbicara banyak yang saat itu diasuh oleh pelatih Bima Sakti.

Kali ini ia dan rekan-rekannya akan menjalani seleksi yang akan dipilih langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Selanjutnya, keduanya akan menjalani TC mulai tanggal 5 sampai 11 September 2021, kemudian akan bersaing dengan 70 pemain lainnya untuk mendapat kesempatan membela Indonesia U20 dua tahun mendatang.

Baca juga: Ini Target Kiper Muda PSS Sleman di Kompetisi BRI Liga 1 Tahun Ini

Untuk itu, pelatih PSS U18, Anang Hadi memberikan pesan pada kedua anak asuhnya tersebut agar tetap bekerja keras serta menikmati setiap prosesnya ketika melakukan TC yang diadakan di Jakarta itu.

“Saya sangat senang dengan dipanggilnya dua pemain kita. Alhamdulillah, artinya PSS Development Center bisa berkembang dan mereka bisa merasakan bagaimana bermain di Timnas,” ujar Anang Hadi.

Beberapa waktu lalu, sebelum Anang menutup sesi latihan para pemain, memberikan pesan langsung kepada Genta dan Raka untuk memaksimalkan potensinya kala mengikuti TC yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, DKI Jakarta itu.

“Percaya diri itu harus, tidak usah minder dengan pemain yang lain. Semangat, terus bekerja keras. Tunjukan kepada pelatih apa yang menjadi kelebihan dari kalian secara maksimal serta tunjukan apa yang sudah didapat di Akademi PSS,” katanya.

Sebelumnya Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar di Indonesia, resmi diundur hingga tahun 2023.

Hal itu tak lepas akibat pandemi Covid-19 yang kasusnya mulai naik sejak tahun 2020 lalu. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved