iPhone 13

Notch, Desain Belakang, dan Fitur iPhone 13 Terungkap di Serial Komedi TV

Kemunculan iPhone 13 di serial komedi tersebut semakin mengungkap seperti apa notch, desain belakang, dan fitur baru iPhone 13.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
MacWorld
iPhone 13 ternyata tanpa notch, terungkap di serial komedi TV. 

TRIBUNJOGJA.COM - Notch atau takik, desain belakang, dan fitur baru iPhone 13 terungkap, termasuk di serial komedi berjudul "Ted Lasso" yang tayang di Apple TV+.

Kemunculan iPhone 13 di serial komedi yang diperankan oleh Jason Sudeikis tersebut semakin mengungkap seperti apa notch, desain belakang, dan fitur barunya.

Dalam episode enam musim kedua yang baru-baru ini ditayangkan dengan judul "The Signal", pemirsa melihat iPhone 13 tanpa notch dalam dua adegan berbeda.

Seperti dikutip Tribunjogja.com dari Gizmochina, Kamis (2/9/2021), di film tersebut, iPhone 13 punya antarmuka iPhone, tetapi keberadaan notch nyaris tidak tampak.

Selain itu, masih di film "Ted Lasso", desain belakang iPhone 13 memperlihatkan pengaturan dua kamera, mirip dengan bocoran yang selama ini santer beredar.

Cuplikan serial komedi yang memperlihatkan notch iPhone 13.
Cuplikan serial komedi yang memperlihatkan notch iPhone 13. (Gizmochina)

Baca juga: Bocoran Terbaru Tanggal Rilis, Harga, dan Pre-Order iPhone 13

Sejak 2017, ketika Apple merilis iPhone X, notch telah menjadi bagian integral untuk menampung  komponen utama untuk Face ID Wajah dan kamera selfie.

Dan, iPhone 13 diharapkan menampilkan notch berukuran lebih kecil karena Apple menggeser komponen Face ID ke bawah layar atau menggantinya dengan Touch ID.

Namun, dalam film "Ted Lasso", iPhone 13 ditampilkan dengan susunan kamera iPhone 12 dan wallpaper default kuning dan oranye yang disertakan dengan iOS 14.

Kebocoran iPhone di film "Ted Lasso" telah "mengipasi api" rumor bahwa rencana Apple untuk membuang notch tidak perlu menunggu tahun depan, tapi tahun ini.

Kendati demikian, dikabarkan Gizmodo, penampilan iPhone 13 di film itu cenderung memiliki kekhasan CGI daripada petunjuk tentang produk yakan rilis pada bulan ini.

Desain belakang iPhone 13.
Desain belakang iPhone 13. (Gizmochina)

Baca juga: Tanggal Resmi Pre-order dan Harga iPhone 13 di Indonesia

Seperti sudah banyak diberitakan, pada pertengahan bulan ini, Apple kemungkinan bakal meluncurkan iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Max Pro.

Harga jajaran iPhone 13 berkisar Rp8,5 juta hingga Rp21 jutaan, yang menurut analis Ming Chi-Kuo akan memiliki mode komunikasi satelit low-earth-orbit atau LEO.

Kuo membeberkannya berdasarkan temuan bahwa Apple akan menggunakan versi kustom dari modem Qualcomm X60, yang dikonfirmasi untuk jajaran iPhone 13.

Kuo mendapatkan informasi tersebut dari dokumen pengadilan yang ditandatangani oleh Apple dan Qualcomm, yang memuat tentang modem Qualcomm X60.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved