Breaking News:

Jawa

Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19, Ini yang Dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani

Pemkab Klaten terus berupaya mengakomodir masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara cepat.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat meninjau vaksinasi massal di Desa Kecemen, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Vaksin Covid-19 menjadi satu dari beberapa faktor penting untuk menjaga kesehatan di masa pandemi.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan jika pihaknya terus berupaya mengakomodir masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara cepat.

"Setiap vaksin yang datang dari pemerintah pusat kami langsung distribusikan ke bawah. Kami sudah bentuk tim untuk percepatan," ujar Mulyani saat Tribunjogja.com temui di Desa Kecemen, Kecamatan Manisrenggo, Kamis (2/9/2021).

Mulyani yang hadir di desa itu untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada 3.000 warga oleh Polres Klaten dan Kopassus Grup II Kandang Menjangan Kartasura juga mengapresiasi sinergitas Pemkab Klaten dengan TNI-Polri dalam percepatan vaksinasi.

Baca juga: PPKM di Klaten Sudah Turun ke Level 3, Satgas COVID-19 Bakal Tingkatkan Razia Prokes

"Ini merupakan sebuah kerjasama yang sangat kami harapkan, masyarakat juga antusias dan TNI-Polri yang begitu masif laksanakan vaksinasi massal, ini bisa membuat target vaksinasi kita segera terpenuhi," ucapnya.

Menurut Mulyani, untuk saat ini capaian vaksin Covid-19 di Klaten baru menyentuh angka 21 persen dari total target vaksin sebanyak 1 juta jiwa

"Sekarang capaian vaksin kita hampir 21 persen dari target 1 juta warga, itu kali dua dosis ya," jelasnya.

Disinggung terkait stok vaksin saat ini, Mulyani menyebut jika pihaknya masih menunggu pemerintah pusat untuk kembali mengirimkan pasokan.

"Kita sifatnya hanya bisa menunggu dan koordinasi karena lantaran kita tidak bisa membeli vaksin ya," ucapnya.

Baca juga: Klaten Turun ke PPKM Level 3 tapi Objek Wisata Masih Ditutup, Ini Harapan Pengelola Umbul Ponggok

Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menambahkan pelaksanaan vaksin massal di Desa Kecemen Kecamatan Manisrenggo itu dilakukan selama dua hari yakni Kami-Jumat (2-3/9/2021).

"Kita lakukan vaksinasi dengan kuota 3.000 warga dan kita bagi kepada dua hari. Jadi masing-masing hari dilaksanakan 1.500 warga," ucapnya.

Kemudian kata Eko, sasaran vaksin kali ini adalah warga yang memiliki domisili di Kecamatan Manisrenggo.

"Sasaran kita masyarakat di kecamatan Manisrenggo. kita akan turun ke bawah setiap dapat kuota vaksin. Untuk pelajar juga sudah berjalan dari umur 12 sampai 18 tahun ya," tambahnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved