Breaking News:

Liga Inggris

Berita MU: Haaland Target Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Tampaknya Manchester United tertarik untuk menyatukan kembali Haaland dengan sahabat dekatnya Sancho di Old Trafford musim depan.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
Sempremilan
Erling Haaland, penyerang Borussia Dortmund Bundesliga Jerman 

Erling Haaland Jadi Target Prioritas Manchester United pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

TRIBUNJOGJA.COM- Manchester United tetap tertarik pada Erling Haaland dan bisa melakukan upaya lain untuk mengontrak pemain Norwegia itu musim panas mendatang.

Dilansir Tribun Jogja dari ESPN, Manchester United akan mempertahankan minat mereka pada Erling Haaland meskipun telah mengakuisisi Cristiano Ronaldo. 

Seperti diketahui, pemain asal Portugal itu bergabung ke klub dengan kontrak dua tahun tetapi kepindahannya dari Juventus dibiayai dari anggaran awal klub musim panas ini, yang berarti Setan Merah tetap tertarik untuk mendaratkan Haaland musim depan.

Wonderkid Norwegia itu menjadi target banyak klub sepanjang musim panas, tetapi tekad Borussia Dortmund tidak mau melepas Haaland dan Jadon Sancho di jendela transfer yang sama.

Namun, tampaknya Manchester United tertarik untuk menyatukan kembali penyerang dengan sahabat dekatnya Sancho di Old Trafford musim depan, serta memberinya kesempatan untuk bermain bersama Ronaldo.

Tetapi mereka diperkirakan akan menghadapi persaingan serius dari Paris Saint-Germain dan Manchester City, yang kemungkinan akan mempertahankan slot nomor sembilan mereka untuk pemain Norwegia musim panas mendatang.

Ayah Haaland, Alf Inge, adalah mantan pemain profesional di Man City, sementara sang pemain sendiri dikenal sebagai penggemar Leeds United.

Winger Manchester United Jadi Rekrutan ke-8 Leeds

Manchester United, oleh karena itu, akan berada pada posisi yang kurang menguntungkan dibandingkan dengan tetangganya, terutama jika mereka sekali lagi gagal mendapatkan gelar Liga Inggris musim panas ini, meskipun membawa beberapa kualitas nyata Ronaldo, Sancho dan Raphael Varane dari Real Madrid.

Adapun kontrak resmi Haaland di Dortmund akan berakhir pada 2024.

Dia sudah memiliki rekor luar biasa sejak bergabung dengan Bundesliga, dengan mencetak 63 gol dalam 64 penampilan kompetitif untuk tim Hitam dan Kuning.

Sebanyak 12 di antaranya telah datang di Liga Champions UEFA, meskipun penyerang hanya membuat sepuluh penampilan di kompetisi.

Pemain berusia 21 tahun itu baru-baru ini terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA pekan lalu, dan pemain Norwegia itu sangat diharapkan untuk membentuk persaingan sepak bola terbesar berikutnya melawan Kylian Mbappe, yang hampir pindah ke Real Madrid, meski akhirnya kesepakatan gagal dicapai musim panas ini.

Tampaknya kedua fenomena muda ini akan segera pindah musim panas mendatang, saat kita menuju era baru dalam sepakbola. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Halaman Selanjutnya: Transfer pemain masuk liga inggris mu chelsea liverpool yang dirilis premier league

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved