Breaking News:

Jawa

Berikut Daftar Lengkap 155 SD dan SMP di Klaten yang Menggelar Uji Coba PTM Terbatas Selama 3 Hari

Total 155 SD dan SMP itu bakal melaksanakan uji coba PTM terbatas tersebut dilakukan mulai Kamis (2/9/2021) hingga Sabtu (4/9/2021).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja/Almurfi Syofyan
Sejumlah siswa SMPN 2 Klaten saat menunggu jemputan seusai melaksanakan uji coba PTM terbatas di sekolah itu Senin (5/4/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 127 Sekolah Dasar (SD) dan 28 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyelenggarakan uji coba pembelajaraan tatap muka (PTM) terbatas selama tiga hari.

Total 155 SD dan SMP itu bakal melaksanakan uji coba PTM terbatas tersebut dilakukan mulai Kamis (2/9/2021) hingga Sabtu (4/9/2021).

Sekolah-sekolah ini diizinkan melaksanakan uji coba PTM terbatas berdasarkan Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Klaten Nomor 420/2696/SE/12 tentang pelaksanaan ujicoba PTM terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Wardani Sugiyanto mengatakan, pelaksanaan uji coba PTM terbatas dilaksanakan dengan memperhatikan panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran baru di masa pandemi Covid-19 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Uji coba pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan tanggal 2 September sampai 4 September 2021 dan akan dilaksanakan monitoring evaluasi untuk menentukan kebijakan selanjutnya," ujarnya, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Mulai Hari ini, 155 SD dan SMP di Klaten Gelar Uji Coba PTM Terbatas Selama 3 Hari

Menurut Wardani, pada uji coba PTM terbatas kali ini, dilaksanakan oleh 5 SD dan 1 SMP di setiap Kecamatan. Kemudian, jumlah kehadiran peserta didik maksimal sepertiga dari kapasitas setiap kelas.

"Kalau untuk jenjang PAUD belum dilaksanakan uji coba tatap muka terbatas," jelasnya.

Lanjut Wardani, bagi satuan pendidikan yang tidak melaksanakan uji coba PTM terbatas masih melaksanakan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Ketentuan selama pelaksanaan PJJ peserta didik melaksanakan pembelajaran di rumah serta pelaksanaannya mengacu pada surat edaran mengenai PJJ terdahulu," jelasnya.

Disinggung terkait lama jam belajar siswa saat uji coba PTM kali ini, menurut Wardani dilakukan selama 2 jam saja.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved