Breaking News:

Persiba Bantul

Persiba Bantul Berencana Latihan Pertengahan September Bila Liga 3 Jadi Diputar Oktober

Persiba Bantul optimis kompetisi Liga 3 diputar tahun 2021 ini. Dengan begitu pihak manajemen kembali merencanakan latihan kembali pada pertengahan

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Taufiq Syarifudin
Persiba Bantul lakoni uji coba lawan PS Trianaga di Lapangan Trirenggo, Kabupaten Bantul, Kamis (24/6/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Persiba Bantul optimis kompetisi Liga 3 diputar tahun 2021 ini. Dengan begitu pihak manajemen kembali merencanakan latihan kembali pada pertengahan bulan September mendatang.

Hal diungkapkan langsung oleh Manajer Persiba Bantul, Rumawan kepada Tribun Jogja, Rabu (1/9/2021) jika pihaknya telah berkoordinasi dengan presiden klub dan pelatih.

"Rencana kita ingin tanggal 15 September nanti bisa berkumpul, asalkan Liga 3 pasti diputar tahun ini, saya dapat kabar bulan Oktober Liga 3 dimulai, semoga saja benar," katanya.

Baca juga: Jadwal Premier League Matchday 4 - Siaran Langsung Liga Inggris Tayang di Channel Tv SCTV MolaTV

Meski begitu jadwal tersebut bisa sewaktu-waktu berubah karena situasi dan kondisi, entah karena PPKM atau kepastian Liga 3 yang kembali tak kunjung diperoleh.

Sampai saat ini Persiba Bantul masih meliburkan pemain, dan meminta agar tetap menjaga kondisi selagi latihan mandiri.

Untuk itu Rumawan dan kolega sedang mengebut proses pengadaan mess, meski sekarang Persiba Bantul sudah memiliki mess yang sifatnya masih sementara di kawasan Kota Yogyakarta.

"Sekarang memang kesempatannya untuk mengurus mess dulu, nanti kalau sudah rampung yang di Bantul kita bisa pindahkan ke sana. Rencana dari presiden klub untuk mess akan diadakan beberapa fasilitas olahraga di lingkungannya," papar Rumawan.

Seperti diketahui, Persiba Bantul semula telah melakukan latihan sejak beberapa bulan lalu. Rencana manajemen menggaet pemain-pemain senior juga telah dijalankan, seleksi pemain dari luar kota sangat serius dilakukan.

Baca juga: Tim Pemulasaraan dan Sekuriti RSUD di Klaten Terima Bantuan Sembako, Bupati Sri Mulyani Ingatkan Ini

Namun akibat PPKM yang diperpanjang, dan membuat kompetisi Tanah Air kembali ditunda menjadi batu sandungan bagi Laskar Sultan Agung.

Mereka akhirnya terpaksa mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar ruangan selama kebijakan tersebut berlangsung.

"Ya akhirnya kita juga tidak mau kalau nanti sudah latihan lagi, tapi Liga 3 diundur atau malah dibatalkan, sayang sekali kalau begitu," tandasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved