Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Manuver Agresif, Marc Marquez Mestinya Dihukum Diskualifikasi Satu Balapan

Hukuman yang pantas diberikan untuk Marquez berupa diskulifikasi satu balapan setelah manuvernya di MotoGP Inggris. Race direction harus memutuskan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com via https://twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - Aksi Marc Marquez melakukan manuver di MotoGP Inggris telah menyebabkan dirinya gagal melanjutkan balapan. Parahnya, manuver itu juga mengakibatkan Jorge Martin, pabalap Pramac Racing, terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Silverstone pada seri 12 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Pengamat MotoGP,  Carlo Penat, pun angkat bicara. Ia menilai tindakan Marc Marquez semestinya dikenai hukuman. Ia bahkan menilai hukuman yang pantas diberikan untuk Marquez berupa diskulifikasi satu balapan.

MotoGP Inggris 2021: Marc Marquez tidak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Silverstone setelah crash menyenggol Jorge Martin.
MotoGP Inggris 2021: Marc Marquez tidak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Silverstone setelah crash menyenggol Jorge Martin. (Adrian DENNIS / AFP)

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Repsol Honda Sesali Kesalahan Marc Marquez di MotoGP Inggris

Carlo Penat, mengatakan bahwa sesungguhnya Marquez layak mendapatkan hukuman. Pernat menyebut manuver Marquez bisa membahayakan dirinya dan Martin.

"Apa yang dilakukan oleh Marquez tidak bagus. Dia mengincar Martin [untuk menyalipnya], menjatuhkannya, dan bisa melukainya," kata Pernat, dikutip Tribun Jogja dari GPOne via bolasport.

"Anda tidak bisa berlomba dengan cara ini dan race direction menurut saya harus mengambil keputusan, bagi saya seharusnya ada diskualifikasi untuk satu balapan."

Pernat memahami bahwa Marquez tidak berada di kondisi terbaik pasca-cedera serius yang dialaminya.

Namun, Pernat berharap Marquez lebih berhati-hati dalam membuat manuver di lintasan karena bisa merugikan dirinya dan pembalap lain.

"Saya mengerti dia sedang mengalami situasi sulit, tapi dia tidak bisa melakukan manuver seperti itu, itu tidak bisa dibenarkan," ujar Pernat.

"Situasi ini adalah hasil dari peristiwa masa lalu karena mereka tidak mengambil tindakan di masa lalu sehingga beginilah hasilnya," tutup Pernat.

Marc Marquez disebut layak mendapat hukuman akibat insiden yang disebabkannya balapan MotoGP Inggris.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved