Breaking News:

Kabupaten Sleman

69 Persen Nakes di Sleman Sudah Disuntik Vaksin Booster Moderna

Vaksinasi dosis ketiga jenis Moderna ini mulai disuntikan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Bumi Sembada sejak awal Agustus.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Plt Kepala Dinas Kesehatan Sleman Cahya Purnama 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN -Tenaga Kesehatan (nakes) di Kabupaten Sleman mayoritas telah mendapat suntikan vaksin dosis ketiga jenis moderna.

Penguat vaksin atau booster bagi nakes ini, hingga akhir Agustus capaiannya sudah 69,6 persen. 

"Vaksin dosis tiga atau booster bagi nakes sudah sampai 69,6 persen. Cukup tinggi kesadaran nakes untuk mengambil atau vaksinasi dengan moderna," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Cahya Purnama, di Pendopo Parasamya Sleman, kemarin.  

Vaksinasi dosis ketiga jenis Moderna ini mulai disuntikan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Bumi Sembada sejak awal Agustus.

Baca juga: Syarat Mendapat Vaksin Moderna, Diperuntukkan Khusus untuk Nakes

Total sasaran nakes ada sekira 16.374, di mana syarat yang bisa mendapatkan booster vaksin ini adalah nakes yang telah divaksin dosis 1 dan 2.

Pemkab Sleman berkomitmen segera menyelesaikan pemberian booster vaksin bagi tenaga kesehatan, agar bisa melawan varian delta covid yang sangat menular. 

Namun demikian, Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman, Harda Kiswaya sebelumnya mengatakan, pemberian vaksin dosis ketiga dilakukan hati-hati dengan memperhatikan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) pada Nakes.

Pasalnya pengaruh vaksin cukup kuat. Bahkan ada nakes yang setelah disuntik Moderna mengalami demam tinggi. 

"Apabila nakes yang disuntik dan bergejala semua juga tidak bisa kerja. Ini kami perhatikan," kata dia. 

Di samping pemberian booster vaksin bagi nakes, Pemkab Sleman juga sedang mengupayakan percepatan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved