Serie A

AC MILAN: Bakayoko Ternyata Sudah Feeling Bakal Kembali ke Milan

AC Milan telah secara resmi mengumumkan kedatangan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @AC Milan
Tiemoue Bakayoko resmi kembali ke AC Milan 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiemoue Bakayoko ternyata telah berpikir untuk kembali ke AC Milan setelah meninggalkan San Siro pada 2019 lalu.

AC Milan telah secara resmi mengumumkan kedatangan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Gelandang, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Napoli, telah menandatangani kesepakatan dengan Rossoneri dan kembali dengan status pinjaman dua tahun dengan opsi untuk membeli dengan syarat.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan gelandang Tiémoué Bakayoko dari Chelsea FC dengan status pinjaman selama dua tahun, yang dapat berubah menjadi kewajiban jika kondisi tertentu terpenuhi,” tulis klub dalam pernyataan resmi, dikutip Tribun Jogja dari SempreMilan.

“Lahir di Paris pada 17 Agustus 1994, Tiémoué Bakayoko memulai karir profesionalnya di Rennes dan kemudian bermain untuk Monaco, Chelsea dan Napoli sebelum kembali ke AC Milan, di mana ia telah bermain selama musim 2018/19, tampil sebanyak 42 kali dan mencetak satu gol.”

Tiemoue Bakayoko segera merapat ke AC Milan lagi
Tiemoue Bakayoko segera merapat ke AC Milan lagi (Sempremilan)

Bakayoko melakukan pemeriksaan medis kemarin dan menandatangani kontrak di Casa Milan hari ini. Kontrak diajukan di Lega Serie A dan kembalinya Bakayoko resmi.

Bakayoko bermain 44 kali dengan Napoli musim lalu dan membantu klub finis kelima di Serie A, satu poin di belakang tempat Liga Champions.

Dia tiba di Chelsea dari Monaco pada Juli 2017 dengan nilai transfer €40 juta tetapi belum berhasil memantapkan dirinya dengan tim London, yang melaju jauh di Liga Champions 2020-21.

Terkait kembalinya ke AC Milan, Bakayoko menyebut bahwa ia selalu berpikir dan bermimpi untuk kembali ke Milan suatu saat nanti hingga akhirnya terwujud.

Rossoneri menyelesaikan pinjaman dua tahun untuk Bakayoko dengan opsi untuk membeli, yang bisa berubah menjadi kewajiban jika kondisi tertentu terpenuhi.

Banyak kenangan

AC Milan akan meminjam Gelandang bertahan Chelsea Tiemoue Bakayoko
AC Milan akan meminjam Gelandang bertahan Chelsea Tiemoue Bakayoko (Sempremilan)

Bakayoko menghabiskan 2018-19 dengan status pinjaman bersama Milan ketika Gennaro Gattuso menjadi pelatih di San Siro dan bermain untuk mantan pelatih Rossoneri di Napoli musim lalu.

“Saya sangat senang berada di sini, saya memiliki kenangan indah,” kata Bakayoko kepada MilanTV.

“Itu tidak dimulai dengan baik, tetapi pada akhirnya klub, para penggemar dan staf menunjukkan banyak kasih sayang kepada saya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved