Breaking News:

Tiga Laga Uji Coba Protokol Kesehatan Selesai Digelar, PT LIB Harap Liga 1 2021/22 Dilanjutkan

Sekadar informasi, tiga laga di pekan pertama Liga 1 2021/22 itu merupakan uji coba untuk menguji penerapan protokol kesehatan (prokes).

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
www.ligaindonesiabaru.com
Selebrasi pemain muda Persipura Jayapura, Ramai Melvin Rumakiek usai mencetak gol ke gawang Persita pada pekan perdana Liga 1 2021/22, Sabtu (28/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM-  Pekan pertama Liga 1 yang berlangsung tiga hari (27–29 Agustus) yang menyajikan tiga pertandingan telah selesai digelar.

Sekadar informasi, tiga laga di pekan pertama Liga 1 2021/22 itu merupakan uji coba untuk menguji penerapan protokol kesehatan (prokes) kompetisi Liga 1.

Adapun laga pembuka Liga 1 yang mempertemukan Bali United vs Persik Kediri berhasil dimenangkan skuad asuhan Stefano Cugurra dengan skor 1-0, Jumat (27/8/2021).

Pada laga kedua, Persita Tangerang berhasil melumat Persipura Jayapura dengan hasil akhir 1-2, Sabtu (28/8/2021).

Kemudian pertandingan ketiga diwarnai dengan kemenangan 2-1 Bhayangkara FC atas Persiraja Banda Aceh, Minggu (29/8/2021).

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan, operator kompetisi akan segera membuat laporan mengenai pelaksanaan tiga pertandingan tersebut.

Dikatakan Akhmad Hadian Lukita, instansi terkait selalu memantau jalannya tiga pertandingan itu.

"Jadi bagaimana kami membuat proses laporan, kami sudah siapkan dari awal, kerangka laporan seperti apa," kata Akhmad Hadian Lukita dilansir Tribun Jogja dari laman Bolasport.

"Kami juga setiap hari dipantau Kemenkes, Dinkes, satgas daerah."

"Jadi memang semua petugas serius mengamati ini dan sesuai dengan protap yang disampaikan sebelumnya," sambung pria asal Bandung, Jawa Barat itu.

Setelah laporan dibuat, PT LIB akan segera menyampaikan kepada pemerintah.

Hadian Lukita berharap pemerintah memberikan respon baik dari laporan itu sehingga kompetisi Liga 1 2021-2022 dapat dilanjutkan

"Kami akan membuat laporan malam ini, mungkin besok pagi akan rapatkan dengan PSSI," ucap Hadian Lukita.

"Dan siangnya akan laporkan ke Kemenkes mudah-mudahan ada kabar baik setelah laporan ini dan direspon pemerintah," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved