Breaking News:

FPTI Kota Yogyakarta Targetkan Banyak Raih Medali di Porda 2022

Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Yogyakarta targetkan medulang banyak medali di cabang olahraga panjat tebing

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Atlet panjat tebing Kota Yogyakarta saat mengikuti sesi motivasi bersama FPTI Kota Yogyakarta dan KONI Kota Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Yogyakarta targetkan medulang banyak medali di cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum FPTI Kota Yogyakarta, Ipung Purwandari kepada wartawan, Minggu (29/8/2021) malam di kawasan Hos Cokroaminoto, Kota Yogyakarta.

"Prinsipnya kita targetkan perolehan medali di Porda itu harus bertambah dari tahun ke tahun, untuk itu kita dorong agar mereka semangat dan punya percaya diri," kata Ipung.

Baca juga: Komisioner KPK Terbukti Bocorkan Kasus, Lili Masih Kantongi Rp87 Juta Per Bulan

Senanda dengan Ipung, Ketua Bidang Binpres KONI Kota Yogyakarta, Cukup Pahalawidi mengungkapkan target itu akan diupayakan untuk diraih kontingen Kota Yogyakarta dengan mengoptimalkan pelatihan dan dukungan dari berbagai elemen.

Pasalnya ia meyakini jika dukungan bagi atlet sangat penting untuk membangun mental juara para atlet. Dukungan itu ia sebut antara lain dari orang tua, FPTI, KONI Kota Yogyakarta serta lingkungannya.

Selain itu ia juga mengungkapkan kendala dari pelatihan yang dilakukan saat ini muncul dari segi fasilitas yang belum bisa diakses oleh para atlet.

"Kita memang punya kendala saat ini dari sisi fasilitas, biasanya kita pakai fasilitas di SMAN 3 Yogyakarta, namun sekarang belum bisa untuk dipakai, akhirnya kita berusaha untuk memaksimalkan fasilitas yang lainnya lebih dulu," paparnya.

Di sisi lain, salah satu atlet Kota Yogyakarta di Porda 2022 nanti, Sukma Lintang Cahyani merupakan atlet yang mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) junior di Jakarta.

Karenanya ia masih diragukan bakal membela Kota Yogyakarta atau tidak pada Porda 2022 nanti, pasalnya ada aturan tiap cabor yang melarang atlet yang dipanggil pelatnas mengikuti agenda kejuaraan daerah.

Baca juga: Pabrik Boleh Beroperasi 100 Persen

Untuk itu, FPTI dan KONI Kota Yogyakarta sedang berupaya untuk melobi aturan itu supaya atlet andalannya dapat bertanding di Porda 2022.

"Harapannya juga atlet pelatnas kita dapat memberi motivasi bagi atlet lainnya untuk bisa berprestasi di ajang internasional kedepannya," tandasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved