Breaking News:

Gelar Operasi Yustisi Serentak, Tim Gabungan Tegur 66 Warga di Magelang yang Langgar Prokes

Gelar Operasi Yustisi Serentak, Tim Gabungan Tegur 66 Warga di Magelang yang Langgar Prokes

Dokumentasi Istimewa
Petugas gabungan saat melaksanakan operasi yustisi terhadap pengawasan Gerakan Jateng di Rumah Saja, Minggu (7/2/2021) di Kecamatan Borobudur, Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Meski grafik Covid-19 di Kabupaten Magelang mulai menurun, petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP masih terus melakukan operasi Yustisi di  sejumlah lokasi. 

Dalam operasi tersebut petugas terpaksa memberikan teguran secara langsung kepada puluhan orang yang didapati tidak disiplin prokes.

Selain memberikan teguran petugas juga memberikan sosialisasi serta membagikan masker.

Kabagops Polres Magelang, Kompol Maryadi  mengatakan kegiatan operasi ini sesuai INBUP Kabupaten Magelang No 38/2020 tentang Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan. 

Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap selalu disiplin prokes, guna mengantisipasi melonjaknya kembali Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

“Sasaran kami kali ini adalah masyarakat di pasar Borobudur, Candi Mendut, dan Blabak, serta lapangan drh. Sopardi, karena lokasi tersebut merupakan tempat bertemunya masyarakat dan pedagang. Selain itu juga masyarakat di jalan yang tidak berdisiplin protokol kesehatan,” ungkapnya Minggu (29/08/2021).

Maryadi menyebutkan bahwa sepanjang kegiatan petugas masih menemukan puluhan orang tidak disiplin protokol kesehatan, dan terpaksa memberikan teguran.

“Kami terpaksa memberikan teguran kepada 66 orang karena tidak  menggunakan masker,” ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS : Jaring Ikan di Sungai Oyo, Warga Karangmojo Temukan Granat Nanas Peninggalan Perang

Baca juga: Bupati Gunungkidul Rotasi 11 Pejabat Eselon 2, Berikut Daftarnya

Selain memberikan teguran secara langsung petugas juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang maupun masyarakat.

Tim gabungan juga memberi imbauan kepada pelaku usaha untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni 5 M.

“Kami juga membagikan 2000 masker secara gratis kepada yang membutuhkan, serta memberikan imbauan agar masyarakat tetap berdisiplin terhadap prokes,” jelasnya.

Kegiatan operasi Yustisi ini akan dilaksanakan secara terus menerus di berbagai lokasi sebagi antisipasi melonjaknya kembali Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

“Kami masih akan melaksanakan kegiatan ini dengan lokasi yang berbeda sampai benar-benar Covid-19 ini bisa dikendalikan, dan dipastikan tidak akan terjadi lonjakan lagi,” pungkasnya. (Tribunjogja/Nanda Sagita Ginting)
 

--

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved