Breaking News:

Kowani Gelar Vaksinasi Covid-19 di DI Yogyakarta Mulai 30 Agustus 2021 Mendatang

Pandemi Covid-19 yang terus bergejolak dan membuat pemerintah melakukan berbagai upaya, seperti pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat hingga

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

TRIBUNJOGJA.COM - Pandemi Covid-19 yang terus bergejolak dan membuat pemerintah melakukan berbagai upaya, seperti pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat hingga mempercepat target vaksinasi masyarakat guna menciptakan kekebalan kelompok.

Kongres Wanita Indonesia (Kowani), federasi dari 97 organisasi wanita lingkup nasional yang terdiri dari organisasi profesi, organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan serta merupakan Ibu Bangsa ikut bertanggung jawab atas keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan serta kesehatan masyarakat, mendukung program Pemerintah dengan menyelenggarakan kegiatan Pelayanan Vaksin Covid-19 di Kantor Kowani, Jalan Imam Bonjol No 58 Jakarta Pusat.

Baca juga: All New Nissan Magnite Dapat Respon Positif dari Konsumen, Nyaman Dikendarai dan Punya Fitur Menarik

Kegiatan Pelayanan Vaksin Covid-19 Kowani menyasar sejumlah kalangan antara lain Pengurus Kowani dan organisasi anggota Kowani serta masyarakat umum dengan rentang usia 18 tahun ke atas.

Adapun kuota yang ditargetkan adalah 1.000 orang, dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 24-25 Agustus 2021.  

Kegiatan Pelayanan Vaksin Covid-19 Kowani ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum & Masalah Keluarga (YLBH & MK) Kowani, Yayasan Kesejahteraan Anak dan Remaja (YKAR) Kowani dan Yayasan Bina Daya Wanita (YBDW) Kowani dan menggandeng Kementerian Kesehatan RI dan Rumah Sakit Agung Serta didukung oleh Klikdokter.com, Kimia Farma, Enesis Group, Persit Kartika Chandra Kirana, GSI Lab dan Kalbis Institue.

Kegiatan Pelayanan vaksinasi Covid-19 Kowani dibuka secara resmi oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, S.Sos, M.AP didampingi Ketua Umum Kowani Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd dan Direktur Utama RS. Agung dr. Rosita Vivayani.

Giwo Rubianto Wiyogo mengapresiasi seluruh usaha yang telah dilakukan oleh seluruh panitia dalam mendukung terlaksananya vaksinasi ini.

Baca juga: Jamphe Johnson Rilis Single Baru Nakal Lagi, Hadirkan Karya yang Agresif

“Pujian setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh panitia maupun pendukung acara, kiranya melalui kerja sama yang baik ini dapat mewujudkan Indonesia yang Tangguh, sesuai tema HUT RI ke 76: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," uajr Giwo.

Selain di Jakarta, Kowani bekerjasama dengan Yayasan Hari Ibu (YHI) Kowani dan Yayasan Seri Derma (YSD) Kowani akan melaksanakan Vaksinasi di Yogyakarta pada tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September 2021.

Dengan nama kegiatan “Vaksin Merdeka Wisata” dan target 2.000 orang peserta dari masyarakat umum usia 12 ke atas, vaksinasi akan dilaksanakan di Gedung YHI-KOWANI (Mandala Bhakti Wanitatama), Jalan Laksda Adisucipto No.88, Sleman, DIY. (Rls)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved