Breaking News:

Yogyakarta

Dinpar DIY Genjot Cakupan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku Wisata

Dinpar DIY sudah menggelar vaksinasi di sejumlah tempat wisata untuk menarik perhatian masyarakat dan pelaku usaha pariwisata.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM - Nasib industri pariwisata di DI Yogyakarta masih belum jelas lantaran masih adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 30 Agustus 2021 ini.

Salah satu syarat untuk membuka wisata adalah kasus Covid-19 yang turun atau status PPKM DI Yogyakarta berada di angka terkecil.

Untuk itu, Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY terus menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku wisata agar kekebalan komunal segera terbentuk.

Kepala Dinpar DIY, Singgih Raharjo menyatakan pihaknya sudah menggelar vaksinasi di sejumlah tempat wisata untuk menarik perhatian masyarakat dan pelaku usaha pariwisata.

Baca juga: Update Covid-19 di DI Yogyakarta 28 Agustus 2021, Tambah 525 Kasus Baru, 31 Pasien Meninggal Dunia

Beberapa daerah wisata yang dijadikan tempat vaksinasi diantaranya ada Tebing Breksi, Obelix Hill, Pantai Ngobaran, Sindu Kusuma Edupark, juga Lembah Ngingrong.

Hingga kini, pelaku usaha pariwisata yang telah tervaksin ada lebih dari 30 ribu orang.

“Penyelenggara vaksinasi ini dimaksudkan pula guna mempersiapkan pariwisata DIY apabila sudah bisa beroperasi nantinya. Seluruh destinasi wisata belum dibuka selama PPKM ini, namun tidak menutup kemungkinan apabila progres angka kasus Covid -19 terus membaik maka akan ada pelonggaran,” tuturnya, Sabtu (28/8/2021).

Dia mengatakan, masyarakat pelaku wisata, keluarga dan warga yang berdomisili sekitar destinasi menjadi target utama vaksinasi pariwisata.

Mereka harus sehat dan bersih sehingga mampu menjadi representasi wisata yang sehat. Hal ini mampu menjadi promosi pariwisata sekaligus promosi vaksinasi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved