Breaking News:

BCA SYNRGY Academy Batch 2 Lahirkan 48 Siswa Siap Berkarier di Dunia Digital

Perjalanan SYNRGY Academy Batch 2 dimulai sejak Januari 2021 hingga memasuki tahapan akhir pada Juli 2021 lalu.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Kelulusan siswa-siswi yang mengikuti program BCA SYNRGY Academy Batch 2 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BCA SYNRGY Academy Batch 2 telah resmi berakhir dan melahirkan 48 siswa-siswi yang siap berkarier di dunia digital.

Sebelumnya, BCA juga telah menciptakan 36 talenta siap bekerja melalui SYNRGY Academy Batch 1.

Perjalanan SYNRGY Academy Batch 2 dimulai sejak Januari 2021 hingga memasuki tahapan akhir pada Juli 2021 lalu.

Di akhir perjalanan mereka, siswa-siswi SYNRGY Academy Batch 2 mempresentasikan proyek akhir yang merupakan hasil dari kerjasama tim. 

Mengusung tema ‘Gamification in Banking: How Banks Make Their Apps Engaging’, siswa-siswi mendapatkan tugas untuk membuat prototipe aplikasi perbankan yang mampu menarik perhatian pengguna tanpa menghilangkan esensinya.

Baca juga: Gelar Program SYNRGY, BCA Dukung Pendidikan Keahlian Digital bagi Masyarakat Indonesia

Pada Batch 2 ini, sebanyak 48 siswa berhasil lulus dari pilihan kelas masing-masing, antara lain kelas Android Engineering, Backend Engineering, Frontend Engineering, Quality Assurance, dan UI/UX Design.

Vice President IT BCA, Yohanes Andiyanto mengungkapkan bahwa konsep gaming di aplikasi banking terhitung langka, namun dapat menjadi daya tarik yang tinggi.

“Kami mengapresiasi semangat siswa-siswi yang tetap konsisten kelas untuk menggali ilmu sejauh mungkin. Konsep gamification yang ada di dalam platform banking itu sangat minim atau challenging untuk bisa dimasukkan interaksi sosial,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Tribunjogja.com, Jumat (27/8/2021).

Namun, kata dia, konsep gaming dilakukan untuk membuat showcase atau achievement yang bisa menjadi daya tarik ke teman-teman, ke komunitas atau siapa pun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved