Breaking News:

Baznas RI Salurkan Rp 13,9 Miliar untuk Bantu 13 Ribu UMKM di Indonesia

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelontorkan dana sebesar Rp. 13,9 miliar untuk membantu sekitar 13 ribu UMKM di Indonesia.

KOMPAS.com/NURWAHIDAH
lustrasi uang 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelontorkan dana sebesar Rp. 13,9 miliar untuk membantu sekitar 13 ribu UMKM di Indonesia.

Program tersebut bertujuan untuk memberi stimulasi kepada UMKM yang selama ini terdampak pandemi Covid-19 di mana masing-masing penerima manfaaat mendapat bantuan senilai Rp 1 juta.

Adapun peluncuran program tersebut dilaksanakan di Bangsal Kepatihan, DI Yogyakarta, Jumat (27/8/2021).

Ketua Baznas, Noor Achmad mengatakan, jawatannya saat ini tengah menjalankan tiga program utama.

Baca juga: Raperda BRPS Ditunda, Komitmen Pemkot Yogyakarta untuk Ekonomi Syariah Dipertanyakan

Meliputi bantuan modal langsung melalui program Kita Jaga Usaha, bantuan pemulihan pengusaha warung melalui program Dapur Nusantara, dan bantuan bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

“Untuk penerimanya, diseleksi oleh Baznas masing-masing provinsi. Kita usahakan yang saat ini menerima yang betul-betul membutuhkan," jelasnya saat ditemui usai kegiatan.

Noor Achmad berharap agar jumlah penerima manfaat bantuan ini dapat terus diperluas.

Hal ini memungkinkan lantaran program ini juga akan dikembangkan oleh Baznas di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota.

"Harapan kita, program ini tidak hanya untuk 13.000 penerima saja, tapi akan berkali-kali lipat dari yang kita harapkan. Karena tidak hanya Baznas pusat, tapi juga akan ada tambahan dari Baznas provinsi dan kabupaten/kota akan melakukan gerakan yang sama,” jelasnya.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X melalui pidatonya mendukung sepenuhnya program Kita Jaga Usaha yang diinisiasi oleh Baznas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved