Breaking News:

Jawa

Ditinggal Pemiliknya Berziarah, Satu Rumah di Krajan Magelang Ludes Dilalap Api

Kebakaran diduga akibat kompor gas yang lupa dimatikan saat memasak air.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Ditinggal Pemiliknya Berziarah, Satu Rumah di Krajan Magelang Ludes Dilalap Api 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Akibat ditinggal sang pemilik (YT) saat berziarah, sebuah rumah di Krajan, Bandongan, Kabupaten Magelang ludes dilalap api, Kamis (26/08/2021).

Kepala Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Wisnu Harjanto menuturkan, kebakaran diduga akibat kompor gas yang lupa dimatikan saat memasak air.

"Kejadian sekitar pukul 10.14 WIB pagi tadi. Di mana, kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga YT yang melihat api membumbung di atas genteng rumah milik YT. Kemudian ,meminta bantuan tetangga lainnya untuk memadamkan api. Sedangkan, pemilik rumah saat itu sedang pergi ziarah," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Kamis (26/08/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Kebakaran Hanguskan Rumah di Krapyak Kulon

Namun, warga kesulitan memadamkan api yang sudah membesar dan segera melapor ke petugas WMK di Bandongan, Kabupaten Magelang untuk meminta bantuan.

Petugas pun datang dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran.

"Petugas berhasil memadam kan api sekitar pukul 11. 02 WIB dibantu oleh warga. Api tidak sempat merembet ke bangunan lain, sehingga sebanyak 20 rumah warga berhasil diselamatkan," terangnya.

Adapun, peristiwa kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, nilai  nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved