Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Quartararo Bidik Podium MotoGP Inggris, Marc Marquez Punya Kenangan Pahit

Marc Marquez berpeluang bangkit di seri 12 MotoGP Inggris akhir pekan ini. Namun Fabio Quartararo punya modal naik podium MotoGP Inggris

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Inggris bakal menjadi kesempatan pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, untuk bisa kembali naik podium.

Marc Marquez mengucapkan kata-kata yang terkesan meremehkan Fabio Quartararo. Foto dok motogp Jerman
Marc Marquez mengucapkan kata-kata yang terkesan meremehkan Fabio Quartararo. Foto dok motogp Jerman (motogp.com via https://twitter.com/MotoGP)

Di sisi lain, Marc Marquez bersama Repsol Honda yang tidak memiliki catatan sebaik Yamaha di Sirkuit ini, juga pernah memiliki pengalaman pahit ketika dikalahkan Alex Rins tepat di garis finis pada MotoGP 2015.

Marc Marquez tetap memiliki peluang bangkit di seri 12 MotoGP Inggris akhir pekan ini. Namun Fabio Quartararo dengan modal catatan Yamaha sejauh ini diprediksi bakal naik podium lagi.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Tak Punya Peta Persaingan, Repsol Honda Bongkar Data

Prediksi kemenangan Quartararo itu diungkap oleh Alex Criville yang kini merupakan pengamat MotoGP. Eks pebalap Spanyol tersebut memprediksi Fabio Quartararo bakal naik podium di MotoGP Inggris 2021.

Fabio Quartararo memang menargetkan kemenangan di seri balap ke-12 MotoGP 2021 akhir pekan ini. Pasalnya, 2 tahun lalu ia gagal finis akibat crash bersama Andrea Dovizioso (Ducati), di musim debutnya.

Kini dengan catatan kemenangan Quartararo plus statistik Yamaha yang moncer di Sirkuit Silverstone, El Diablo berpotensi mewujudkan targetnya untuk naik podium.

Rider Prancis itu punya modal besar memenangi balapan MotoGP Inggris 2021. Selain berstatus pimpinan klasemen sementara pembalap, tim yang dibela Quartararo sekarang juga tercatat telah memenangi empat balapan di Silverstone sejak lintasan tersebut digunakan MotoGP pada tahun 2010.

Kemenangan tim pabrikan Yamaha itu masing-masing ditorehkan Jorge Lorenzo (3 kali) dan Valentino Rossi (1), dikutip Tribun Jogja dari bolasport.

Rapor ini menjadikan Yamaha sebagai tim balap yang paling sering memenangi balapan di Sirkuit Silverstone sejak tahun 2010.

Namun, perlu diingat juga, Yamaha terakhir kali memenangi balapan MotoGP Inggris ialah pada tahun 2015, melalui Valentino Rossi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved