Breaking News:

Jawa

Seribu Karyawan Pabrik di Klaten Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Pelaksanaan vaksin dosis pertama bagi 1.000 karyawan pabrik itu dilakukan di empat lokasi berbeda demi menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas Polres Klaten
Sejumlah karyawan pabrik saat menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di Klinik Pratama Polres Klaten, Jawa Tengah, Rabu (25/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seribu karyawan pabrik yang bekerja di wilayah Kabupaten Klaten mendapat suntikan vaksin Covid-19 jenis Moderna, Rabu (25/8/2021).

Pelaksanaan vaksin dosis pertama bagi 1.000 karyawan pabrik itu dilakukan di empat lokasi berbeda demi menjaga protokol kesehatan Covid-19 agar para karyawan pabrik tidak berkerumun.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, melalui Kasi Humas Iptu Abdillah, menjelaskan pelaksanaan vaksinasi itu dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Klaten, RS Bagas Waras, PKU Delanggu, dan RS Soedjarwadi.

"Kegiatan vaksinasi kali ini Polres Klaten menyediakan 250 dosis vaksin moderna untuk setiap rumah sakit yang ditunjuk. Sasaran utama dari vaksinasi ini adalah karyawan pabrik," ujarnya.

Baca juga: Pelajar di Klaten Telah Diusulkan Masuk Target Vaksin COVID-19

Menurutnya, pelaksanaan vaksin bagi karyawan pabrik harus disegerakan karena para karyawan tersebut bekerja dala ruangan dan secara berkelompok.

Sehingga para karyawan tersebut rentan terpapar Covid-19.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini juga dalam mempercepat tercapainya herd immunity di Kabupaten Klaten.

Selain meninjau kegiatan, pihaknya juga menekankan pemberlakuan protokol kesehatan selama berlangsungnya vaksinasi.

"Kapolres tadi juga mengingatkan vaksinasi bukan membuat kita kebal terhadap Covid-19, tapi meningkatkan imunitas tubuh untuk mengurangi dampak apabila terpapar virus. Jadi tetap harus jaga prokes setelah vaksin," imbuhnya.

Baca juga: Nakes di Klaten Mulai Disuntik Vaksin COVID-19 Dosis Ketiga

Terpisah, Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten juga mengusulkan pelajar di daerah itu untuk menjadi sasaran vaksin Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved