Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Akan Kembali Jajal Uji Coba, Kali Ini Lawan Tim Jawa Barat

PSIM Yogyakarta dikabarkan bakal kembali menjajal laga uji coba dalam waktu dekat, namun kali ini tanggal uji coba belum bisa dipastikan.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta dikabarkan bakal kembali menjajal laga uji coba dalam waktu dekat, namun kali ini tanggal uji coba belum bisa dipastikan.

Hal tersebut mengingat masih belum jelasnya kepastian kompetisi Liga 2, meskipun kick off Liga 1 sudah ditentukan tanggal 27 Agustus nanti, dengan laga pembuka antara Bali United melawan Persik Kediri.

Sementara itu, hingga hari Rabu (25/8/2021) manajemen PSIM baru sekadar berkomunikasi dengan pihak PSKC Cimahi untuk menentukan kapan dan dimana pertandingan uji coba akan dilangsungkan.

Baca juga: Ratusan Difabel Jalani Vaksinasi Covid-19 di Taman Pintar Kota Yogyakarta

Lantas untuk beberapa tim lainnya belum bisa dipastikan pula apakah akan menjajal kekuatan tim Liga 1 atau Liga 2.

"Rencananya memang kita masih ada dua sampai tiga kali lagi uji coba, tapi kita juga masih lihat kondisi, dan kita juga masih memantau kapan Liga 2 akan diputar," kata Media Officer PSIM Yogyakarta, Ditya Fajar kepada Tribun Jogja.

Meski begitu, manajemen PSIM tetap bersyukur mendengar kabar baik karena Liga 1 segera dimulai, praktis kompetisi Liga 2 turut menyusul setelahnya.

Di sisi lain program pelatihan yang dicanangkan pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro masih memiliki agenda uji coba sampai menjelang diputarnya Liga 2.

"Kalau dalam program yang saya buat, uji tanding itu ada. Hanya untuk sekarang kita belum bisa dipastikan dengan tim mana dan kapan," katanya.

Baca juga: Bursa Transfer Chelsea: Beda Nasib Dua Bek Tengah The Blues

Pada kesempatan sebelumnya, PSIM berhasil tampil apik di dua laga uji coba, yang pertama saat mengandaskan tim Liga 1, Arema FC dengan skor 1-0. Gol semata wayang PSIM itu dicetak lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Aditya Putra Dewa.

Kemudian sehari menjelang pada tanggal 20 Agustus 2021 lalu, PSIM lagi-lagi berhasil meraih hasil positif saat membungkam tim sepak bola PON Jawa Tengah skor 2-0.

Meski demikian diakui Seto, bahwa dalam dua laga uji coba itu masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi untuk memperbaiki kekurangan tim, sehingga pada waktunya nanti di kompetisi, para pemain dapat memunculkan top performanya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved