Breaking News:

La Liga

Bursa Transfer Barcelona: Barca Belum Berhenti Kejar Gelandang Manchester City

Hingga saat ini, pemain berusia 27 tahun itu telah mencatatkan 203 penampilan untuk Manchester City dengan mencetak 35 gol dan 44 assist.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Attila KISBENEDEK / AFP
Bernardo Silva merayakan gol pertama di babak 16 besar Liga Champions UEFA Borussia Moenchengladbach vs Manchester City di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona sedang mempertimbangkan kemungkinan mendatangan Bernardo Silva dari Manchester City di akhir jendela transfer musim panas.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Le 10 Sports, Barcelona belum berhenti melakukan pengejaran mereka terhadap Bernardo Silva.

Tim Catalan masih mempertimbangkan kemungkinan untuk memboyong playmaker Portugal berusia 27 tahun itu dari Manchester City.

Bernardo Silva telah bersama Manchester City sejak musim panas 2017, setelah tiba di Etihad pada musim 2016/17 setelah melalui musim yang menakjubkan bersama AS Monaco.

Namun, sejak itu, ia harus berjuang untuk mendapatkan tempat untuk dirinya sendiri sebagai pemain reguler.

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) bersaing untuk mendapatkan bola dengan pemain tengah Manchester CityBernardo Silva pada lagaManchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, 8 Maret 2020.
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) bersaing untuk mendapatkan bola dengan pemain tengah Manchester CityBernardo Silva pada lagaManchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, 8 Maret 2020. (OLI SCARFF / AFP)

Hingga saat ini, pemain berusia 27 tahun itu telah mencatatkan 203 penampilan untuk Manchester City dengan mencetak 35 gol dan 44 assist.

Namun, kedatangan Jack Grealish telah mempengaruhi keberadaannya di klub Liga Premier, dan pemain itu sendiri siap untuk hengkang dari Etihad.

Sesuai laporan tersebut, Barcelona memiliki minat lama pada Silva, setelah mencoba merekrutnya kembali pada tahun 2017 sebelum ia bergabung dengan Manchester City.

Ketertarikan itu telah menghilang untuk sementara waktu sebelum mereka sekali lagi menghidupkan kembali pengejaran mereka terhadap pemain internasional Portugal musim panas ini, setelah sang pemain mendorong dirinya untuk pindah ke Camp Nou.

Miralem Pjanic resmi gabung Barcelona
Miralem Pjanic resmi gabung Barcelona (AFP)

Ketertarikan pada Silva juga masuk akal, mengingat Miralem Pjanic dikaitkan dengan pintu keluar, sementara Ilaix Moriba tampaknya tidak memiliki banyak masa depan di klub di tengah kebuntuan mengenai persyaratan pembaruan.

Akibatnya, pemain berusia 27 tahun itu menjadi target yang layak untuk Barcelona, sebab kehadirannya mungkin akan mengurangi beban Sergio Busquets, Frenkie de Jong dan Pedri.

Selain itu, Silva juga dapat beroperasi lebih tinggi di lapangan dari sayap kanan adalah bonus tambahan, yang hanya membuatnya menjadi prospek yang lebih menarik bagi Barcelona.

Dan dengan Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa playmaker Portugal telah meminta keluar musim panas, Barcelona memiliki motivasi bergerak untuknya.

Namun, dengan kontraknya di Manchester City saat ini yang masih tersisa hampir empat tahun, label harganya bisa jadi di luar jangkauan Barcelona. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved