Breaking News:

Southampton 1-1 Man United, Solskjaer: Aturan Liga Premier Tidak Boleh Ubah Sepak Bola Jadi Rugby

Solskjaer mengatakan, perubahan aturan Liga Premier tidak boleh mengubah sepak bola menjadi rugby setelah gol kontroversial yang dicetak Southampton.

Twitter @ManUtd
Gelandang Manchester United, Paul Pogba dibayangi winger Southampton Theo Walcott pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melontarkan kritik atas kepemimpinan wasit Craig Pawson usai timnya ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion St Mary, Minggu (22/8/2021).

Tuan rumah terlebih dahulu membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Fred (30').

Setan Merah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui lesakan Mason Greenwood memanfaatkan assist Paul Pogba. 

Solskjaer mengatakan, perubahan aturan Liga Premier tidak boleh mengubah sepak bola menjadi rugby setelah gol kontroversial yang dicetak Southampton.

Pelatih asal Norwegia itu tersinggung dengan keputusan wasit Craig Pawson untuk tidak menghukum pelanggaran Jack Stephens terhadap Bruno Fernandes menjelang gol pembuka Southampton dalam hasil imbang 1-1 hari tersebut.

Solskjaer bersikeras para pemainnya seharusnya mengambil tindakan sendiri sebelum tembakan Che Adams dibelokkan oleh Fred, tetapi tidak bisa melepaskan diri dari apa yang dianggap sebagai pelanggaran yang jelas.

Fernandes lantas mendapat kartu kuning karena protesnya.

“Kami harus melakukan yang lebih baik, jika Anda tidak mendapatkan pelanggaran, Anda harus memastikan Anda memblokir tembakan, menempatkan tubuh Anda di garis dan memastikan mereka tidak melakukan tembakan tepat sasaran,” kata Solskjaer.

“Kami seharusnya bereaksi lebih baik, tentu saja. Mungkin sedikit beruntung bahwa itu membelokkan Fred, tetapi dia seharusnya tidak menggantung kakinya dan dia seharusnya memblokir tembakan. Jadi, kami membutuhkan reaksi yang lebih baik ketika kami tidak melakukannya," ujar Solskjaer.

"Dikatakan demikian, itu pelanggaran. Dia [Stephens] langsung melewati Bruno, pinggul dan lengannya mengenainya. Saya tidak khawatir karena sepertinya sepak bola telah berubah dari satu ekstrem ke ekstrem lainnya," lanjutnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved