Breaking News:

Resmi Dideklarasikan di 34 Provinsi, 'Sahabat Ganjar' Sapa Warga Semarang

Resmi Dideklarasikan di 34 Provinsi, 'Sahabat Ganjar' Mulai Beraksi di Sejumlah Daerah 

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Aksi para personel 'Sahabat Ganjar' saat menggelar penanaman pohon bakau massal di Tambakrejo, Senin (23/8/21). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komunitas 'Sahabat Ganjar' yang resmi dideklarasikan di 34 provinsi pada Minggu (23/8/21) kemarin, langsung menunjukkan eksistensinya di beberapa daerah. 

Sebagai informasi, 'Sahabat Ganjar' merupakan komunitas pendukung sosok Ganjar Pranowo, yang inisiasinya bermula dari Yogyakarta dan telah terbentuk sejak 20 Juli 2021 lalu. 

Seiring berjalannya waktu, pergerakan 'Sahabat Ganjar' pun tidak terhenti di kota pelajar saja. Para personel di sejumlah daerah kini semakin solid dan tergerak untuk ikut beraksi. 

Salah satunya, di Kota Semarang, yang merupakan ibukota provinisi Jawa Tengah, tempat dimana sosok Ganjar Pranowo mengemban amanahnya sebagai tampuk pimpinan, atau Gubernur. 

'Sahabat Ganjar' menyapa warga Semarang dengan berbagi paket sembako untuk warga terdampak pandemi, serta aksi peduli lingkungan dengan menanam bakau di Tambakrejo. 

Baca juga: Berawal dari Yogyakarta, Sahabat Ganjar Resmi Dideklarasikan di 51 Daerah

Personel 'Sahabat Ganjar' Semarang, Parikesit menuturkan, penanaman bakau di Tambakrejo ini adalah bagian dari sikap peduli lingkungan yang menjadi salah satu program kerja. 

"Penanaman bakau perlu untuk mencegah intrusi air laut, yang dapat menyebabkan terjadinya banjir rob, ataupun sedimentasi dari lumpur yang ikut terbawa," cetusnya. 

Untuk langkah awal, dilakukan penanaman sebanyak 500 pohon. Ia mengakui, selama masa PPKM pihaknya tidak bisa mengumpulkan para anggota dalam jumlah yang besar. 

"Selain menanam pohon, kami juga membagikan sembako untuk warga di sekitar lokasi. Mereka sangat antusias, ya, dengan kegiatan 'Sahabat Ganjar' ini," tandasnya. (Tribunjogja/Azka Ramadhan)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved