Breaking News:

Arsenal 0-2 Chelsea: Gunners ke Zona Degradasi, Arteta Sebut Timnya Berjuang Lalui Masa Sulit

Gol-gol kemenangan Chelsea dibukukan oleh Romelu Lukaku (15') dan Reece James (35').

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
twitter.com/ChelseaFC
Selebrasi Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga debutnya bersama Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (22/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM- Arsenal dipaksa menelan kekalahan kedua usai takluk dari Chelsea pada pada lanjutan pekan kedua Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris 2021-2022.

Duel Arsenal vs Chelsea yang digelar di Stadion Emirates, Minggu (22/8/2021) berakhir 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Gol-gol kemenangan Chelsea dibukukan oleh Romelu Lukaku (15') dan Reece James (35').

Bagi Arsenal, ini merupakan kekalahan kedua bagi Arsenal awal musim ini setelah takluk dari tim promosi Brentford. Sementara bagi Chelsea, ini menjadi kemenangan kedua Chelsea pada musim ini.

Sebelumnya, The Blues juga meraih hasil serupa saat menjamu Crystal Palace.

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta menyebut Chelsea tampil lebih baik di pertandingan ini. Menurutnya, dua kekalahan beruntun di dua laga pembuka liga menjadi masa sulit yang harus dilalui Arsenal.

"Ini adalah salah satu masa sulit yang harus Anda lalui dalam karir bermain dan manajerial Anda. Situasinya sangat sulit dan mungkin belum pernah terjadi sebelumnya. Mengasihani diri sendiri tidak membantu. Anda harus menghadapi tantangan, menghadapi kritik, Karena itu akan datang. Di Arsenal, Anda harus memenangkan setiap pertandingan sepak bola dan menjaga kebersamaan dan menunjukkan semangat dan pantang menyerah," ujar Arteta dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports.

"Kami harus menjaga tim tetap bersama. Mulai besok dalam latihan dengan para pemain yang tidak bermain. Kami harus memenangkan pertandingan tengah pekan dan itu akan membantu melawan Manchester City akhir pekan depan," tambahnya.

Sementara itu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan kemenangan atas Arsenal menyempurnakan start The Blues di dua laga awal kompetisi.

"Ini awal yang sempurna. Kami tidak kebobolan dan kami memiliki dua kemenangan. Ini menjadi derby London memberi kami banyak kepercayaan diri. Ada saat-saat di mana kami menderita bersama. Beginilah cara sebuah grup dibangun. Itulah mengapa kami senang dengan awal. Tapi seperti yang saya katakan itu adalah persiapan yang unik dan kami masih dalam proses. Kami harus terus berjalan," ujar Tuchel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved