Breaking News:

Razia Prokes COVID-19, Pedagang dan Pembeli di Prambanan Klaten Jalani Swab Acak Antigen di Tempat

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka menegakkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai dengan PPKM Level 4 yang berlaku di Klaten.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Almurfi Syofyan
Plt Ketua Satgas COVID-19 Prambanan, Puspo Enggar Hastuti, saat memimpi patroli prokes, Sabtu (21/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sejumlah pedagang kuliner yang masih berjualan di atas pukul 20.00 WIB di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menjalani tes swab antigen secara acak, Sabtu (21/8/2021) malam.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka menegakkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai dengan PPKM Level 4 yang berlaku di Klaten.

"Patroli PPKM Level 4 semalam untuk mengingatkan warga agar jangan berkerumun dan tetap patuhi prokes COVID-19," ujar Plt Ketua Satgas COVID-19 Kecamatan Prambanan, Puspo Enggar Hastuti, pada Tribunjogja.com, Minggu (22/8/2021).

Menurut Plt Camat Prambanan itu, dalam patroli penegakkan protokol bersama Forkopimcam Prambanan, dilakukan tes swab antigen secara acak kepada para pedagang kuliner yang di dapati berjualan di atas pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Ini Pesan Panglima TNI dan Kapolri saat Meninjau Penanganan COVID-19 di Klaten

Baca juga: Data Kasus Aktif Covid-19 Klaten dan Pusat Selisih Banyak, Bupati Sri Mulyani : Harus Diselesaikan

Pelaksanaan tes swab antigen acak juga diberlakukan bagi para pembeli.

"Kepada para pembeli yang masih antri ini saya ajukan pertanyaan boleh makan tapi lakukan tes wab antigen dulu, namun mereka memilih untuk pulang. Kalau pedagang kita swab," imbuhnya.  

Diakui Puspo, dari 5 sampel pedagang maupun pembeli yang menjalani tes swab antigen secara acak, hasilnya negatif semua.

"Alhamdulillah, ada 5 orang yang kita lakukan tes dan hasilnya negatif semua," imbuhnya

Disinggung terkait perkembangan kasus COVID-19 di Kecamatan Prambanan saat ini, Puspo mengaku sudah mengalami penurunan.

"Data dari puskesmas kasus aktif sudah menurun, data dari Tim Kubur Cepat kematian akibat COVID-19 juga menurun. Per Sabtu kemarin, kasus aktif kita ada 28 orang," jelasnya.

Baca juga: PENTING! Ini Penjelasan Lengkap Dokter Kapan Sebaiknya Seseorang Harus Swab Antigen dan PCR Covid-19

Baca juga: Ribuan Ibu Hamil di Klaten Mulai Divaksin COVID-19, Ini Pesan Bupati Sri Mulyani

Terpisah, Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mengatakan selama pelaksanaan PPKM Level 4 di Klaten jalan-jalan utama menuju pusat kota masih ditutup saat malam hari.

"Penutupan jalur masih diberlakukan mulai pukul 20.00 sampai 05.00 setiap malamnya," ucap dia.

Saat penutupan jalan protokol tersebut, kata dia, Polres Klaten menerjunkan 1 pleton anggota ditambah bantuan dari personel gabungan untuk mengamankan 16 titik akses menuju pusat kota.

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved