Breaking News:

Alumni SMAN 1 Teladan Gelar Vaksinasi Massal, Sasar Kalangan Pelajar di Kota Yogyakarta 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di wilayah Kota Yogyakarta. 

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Azka Ramadhan
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, saat memantau jalannya vaksinasi massal di SMA 1 Teladan Yogyakarta, Minggu (22/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) menggelar vaksinasi Covid-19 massal di SMA Negeri 1 Yogyakarta, Minggu (22/8/2021).

Kalangan pelajar menjadi sasaran utama di samping masyarakat umum. 

Ketua Panitia Vaksinasi Massal KATY, Agung Widianto, mengatakan selain jadi wujud bakti terhadap almamater, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di wilayah Kota Yogyakarta. 

Ia menjelaskan, pihaknya mendapat alokasi 1.000 dosis vaksin dari Polri, untuk didistribusikan pada kesempatan tersebut.

Menurutnya, antusiasme para pelajar, maupun masyarakat secara umum untuk vaksin sangat tinggi. 

"Dalam pendaftaran satu hari, kuota 1.000 itu langsung terpenuhi. Ini menunjukkan kalau masyarakat antusias, sekaligus sangat membutuhkan vaksin," kata Agung. 

Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, panitia mematok target 1.000 dosis vaksin bisa terinjeksi seluruhnya ke peserta.

Alhasil, puluhan dokter dari Fakultas Kedokteran UGM pun turut dikerahkan untuk mempercepat proses vaksinasi ini. 

"Kecepatan kita 200 peserta per jam. Memang sangat diupayakan, supaya selesainya cepat. Makanya dari Polri mengirim personel juga, untuk input data," lanjutnya. 

Melihat antusiasme pelajar dan masyarakat yang begitu tinggi, KATY pun berencana menggelar kembali vaksinasi massal dalam waktu dekat, dengan sasaran serupa. 

"Minggu depan kita gelar lagi, tapi di GSP (Graha Sabha Permana, UGM). Sasaran utamanya tetap pelajar, dosisnya juga kita tambahkan, jadi sekitar 3.000," terangnya. 

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, yang turut hadir meninjau jalannya vaksinasi massal di SMA 1 Teladan pun menandaskan, kegiatan semacam ini sangat membantu percepatan yang kini tengah dilangsungkan Pemkot. 

"Saya apresiasi teman-teman alumni, vaksinasi massal seperti ini sangat membantu upaya pemerintah ya, untuk mempercepat herd immunity di Kota Yogyakarta," tandas Wali Kota yang juga alumni SMA 1 Teladan itu. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved