Breaking News:

Bank BPD DIY Syariah Gandeng GoFood Dorong Transaksi Digital UMKM Jogja 

Bank BPD DIY Syariah kembali berkolaborasi dengan Gofood menyelenggarakan kelas online tentang transaksi digital

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Bank BPD DIY Syariah kembali berkolaborasi dengan Gofood menyelenggarakan kelas online tentang transaksi digital menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). 

Bank BPD DIY Syariah Gandeng GoFood Dorong Transaksi Digital UMKM Jogja 

TRIBUNJOGJA.COM - Pandemi selama 2 tahun terakhir telah berpengaruh terhadap usaha UMKM di Yogyakarta.

Untuk dapat bertahan dan tetap eksis sejumlah pelaku UMKM melakukan sejumlah terobosan, mulai dari berganti usaha sampai menggunakan teknologi berdagang secara online.

Saat diberlakukannya masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) maka kunjungan konsumen ke para pedagang ikut terbatas.

Mensikapi kondisi demikian pilihan berdagang secara online adalah pilihan tepat, disatu sisi dukungan fasilitas transaksi yang handal, praktis dan cepat diperlukan agar transaksi dapat berjalan dengan lancar. 

Bank BPD DIY Syariah kembali berkolaborasi dengan Gofood menyelenggarakan kelas online tentang transaksi digital menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. 

Nara sumber dari Bank BPD DIY Tabah Indra Gunawan menyampaikan bahwa Bank BPD DIY Syariah mendorong pelaku UMKM untuk bertransaksi menggunakan QRIS Bank BPD DIY (QUAT) yang dapat diakses menggunakan berbagai e-wallet.  

Disampaikannya juga bahwa Bank BPD DIY Syariah sangat konsent untuk membangkitkan usaha UMKM dibidang kuliner.

Untuk mendukung pengembangan usaha UMKM Bank BPD DIY Syariah menyediakan skema Pembiayaan KUR Syariah yang sangat ringan angsurannya.

Mulai dari KUR Super Mikro, Mikro dan Ritel dengan plafon sampai dengan Rp 500 juta rupiah.

Pembiayaan KUR Syariah dapat digunakan untuk penambahan modal usaha ataupun investasi pengembangan usaha.

Untuk itu Bank BPD DIY Syariah memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM di DIY untuk dapat mengakses pembiayaan KUR Syariah.

Perwakilan dari Gofood menyampaikan bahwa dengan transaksi menggunakan QRIS, maka para partner Gofood akan mendapatkan banyak keuntungan diantaranya catatan penjualan dapat terecord dengan rapi. (rls/adv)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved