Breaking News:

Kota Yogyakarta

Sudah 78 Anggota Polisi di Polresta Yogyakarta Terpapar Covid-19

Penularan Covid-19 terhadap anggota kepolisian itu dimungkinkan terjadi ketika para anggota tersebut bertugas di lapangan.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
Shutterstock
Ilustrasi alat tes Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sedikitnya sudah ada 78 nggota kepolisian di Polresta Yogyakarta terpapar Covid-19, terhitung sejak awal 2021 hingga hari ini.

Hal itu pun diakui turut mengganggu kinerja para penegak hukum yang selama ini memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, rata-rata para anggota kepolisian yang terpapar Covid-19 itu tertular dari lingkungan sekitar.

"Sampai hari ini yang sudah terpapar Covid-19 ada 78 orang. Rata-rata mereka menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya, kepada Tribunjogja.com, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 19 Agustus 2021: Tambah 1.175 Kasus Baru, 57 Pasien Meninggal

Purwadi menambahkan, dari total 78 anggota Polisi yang terpapar Covid-19 itu, kini hanya tersisa 15 anggota yang masih menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Dari 78 itu sekarang tinggal 15 orang yang masih isolasi. Mereka istirahat dua minggu, ditambah satu minggu untuk pemulihan, setelah itu berangkat lagi," tambahnya.

Purwadi menegaskan, para anggota kepolisian itu rata-rata tertular Covid-19 di luar lingkungan Polresta Yogyakarta.

"Rata-rata dari luar, karena mereka ini rumahnya Bantul, dan Sleman. Ya kemungkinan dari lingkungannya. Kalau di Polresta aman," tegas dia.

Dia menuturkan bahwa seluruh anggota Polresta Yogyakarta ketika di lingkungan kerjanya selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

Kendati demikian, ia mengingatkan kepada para anggotanta untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved