Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Setelah Arema FC, PSIM Yogyakarta Akan Lakoni Uji Coba Lawan PON Jateng

Laga uji coba tersebut diadakan sebagai bentuk pemantauan hasil latihan selama dua pekan terakhir selepas libur akibat PPKM.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah menjajal kekuatan tim Liga 1, Arema FC, dan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0 pada Kamis (19/8/2021) kemarin, PSIM Yogyakarta dijadwalkan kembali menguji kekuatannya dengan tim PON Jawa Tengah.

Laga uji coba tersebut merupakan satu di antara program latihan dari tim pelatih untuk Yoga Pratama dkk sebagai bentuk pemantauan hasil latihan selama dua pekan terakhir selepas libur akibat PPKM.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menyebut uji coba kali ini akan menjadi bahan evaluasi anak asuhnya, dan mengatasi kekurangan tim sebelum kompetisi Liga 2 yang direncanakan pada bulan September 2021 mendatang.

"Uji coba ini memang sudah kita persiapkan dalam program, supaya kita juga bisa melihat aspek teknis dan non teknis pemain ketika pertandingan," kata pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman itu.

Baca juga: Menang Uji Coba Lawan Arema FC, Seto Nurdiyantoro Beberkan Kekurangan PSIM Yogyakarta

Upaya tersebut juga dilakukan agar para pemain Laskar Mataram dapat segera mengembalikan performanya seperti sebelum libur PPKM pada awal bulan Juli 2021 lalu.

Sehingga targetnya dalam satu bulan ini, puncak performa dapat diraih tepat waktu jelang Liga 2 dimulai.

Pada laga melawan PON Jateng diprediksi Seto akan menurunkan skuat yang berbeda dengan ketika melawan Arema FC yang rata-rata skuad pemain senior.

Kali ini Seto kemungkinan akan menurunkan pemain yang jauh lebih muda untuk melihat semua perkembangan pemainnya lewat laga uji coba.

"Yang pasti pemain yang akan kita turunkan itu adalah pemain yang siap," katanya.

Namun, seorang striker Laskar Mataram, Ken Noveryan belum bisa mengikuti laga itu, karena masih terdapat masalah di kakinya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved