Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Pernyataan Yamaha dan Vinales Setelah Berpisah Sebelum Akhir MotoGP 2021

Akhiri hubungan dan kerjasama sebelum akhir MotoGP 2021, tim Yamaha maupun Maverick Vinales sama-sama memberikan pernyataannya. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
twitter.com/MotoGP
Maverick Vinales, MotoGP Jepang 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Berita MotoGP hari ini datang dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha dan Maverick Vinales. Keduanya resmi mengakhiri hubungan dan kerja sama lebih cepat, bahkan sebelum MotoGP 2021 ini benar-benar selesai atau mencapai seri akhir. 

Pascakeputusan bersama untuk mengakhiri hubungan dan kerjasama tersebut, baik tim Yamaha maupun Maverick Vinales sama-sama memberikan pernyataannya. 

Maverick Vinales, MotoGP Qatar 2021
Maverick Vinales, MotoGP Qatar 2021 (https://twitter.com/MotoGP)

Vinales dan Yamaha semula memang sudah putus kontrak dan kerja sama semula akan disudahi setelah MotoGP 2021 berakhir. 

Namun berbagai insiden tampaknya menjadi pemicu dan memanaskan suasana sehingga keduanya berpisah lebih cepat dari ketentuan awal.

Yamaha Motor Racing Managing Director, Lin Jarvis, pun angkat bicara mengenai situasi berpisah dengan pembalap berjuluk Top Gun itu lebih awal.

Lin Jarvis mengatakan keputusan ini sudah dipertimbangkan mendalam antara kedua belah pihak untuk memunculkan keputusan bersama.

"Setelah melakukan pertimbangan mendalam oleh kedua belah pihak, tercapai keputusan bersama bahwa akan lebih baik bagi kedua belah pihak jika mengakhiri kerjasama lebih awal," kata Lin Jarvis dikutip Tribun Jogja dari situs resmi MotoGP via bolasport.

"Perpisahan lebih awal membuat pembalap bebas menentukan pilihan untuk masa depan dan juga membuat tim bisa fokus untuk melanjutkan sisa musim dengan pembalap pengganti," ucapnya.

Lin Jarvis juga mengucapkan terima kasih kepada Vinales selama bergabung dengan Yamaha. "Kami mendoakan yang terbaik untuk Maverick di masa depannya," ucap Lin Jarvis.

Demikian juga Maverick Vinales angkat bicara. Ia mengucapkan salam perpisahan dengan Yamaha yang sudah dibela selama 4,5 tahun.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved