Breaking News:

Ribuan Ibu Hamil di Klaten Mulai Divaksin COVID-19, Ini Pesan Bupati Sri Mulyani

Ribuan ibu hamil di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai menerima vaksin COVID-19, Kamis (19/8/2021). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten, Sri Mulyani saat mengecek pelaksanaan vaksin ibu hamil di Sidowayah, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Kamis (19/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Ribuan ibu hamil di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai menerima vaksin COVID-19, Kamis (19/8/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten menargetkan 4.200 ibu hamil yang ada di Kabupaten Bersinar bakal menerima vaksin tersebut.

Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap vaksinasi bagi ibu hamil yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Klaten dapat menekan sebaran angka kasus COVID-19 di kalangan ibu hamil.

Baca juga: Siapkan Skenario Buka, Bupati Kustini Sri Purnomo Berharap Mall di Sleman Segera Dapat Izin Uji Coba

"Alhamdulillah, hari ini Kabupaten Klaten memvaksin 2.000 ibu hamil di 34 puskesmas yang ada," ujarnya pada Tribun Jogja.

Menurutnya, dirinya sudah mengecek secara langsung pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di daerah itu dan berharap pelaksanaannya terus berjalan lancar.

"Jadi tadi saya cek langsung di Klaten Tengah, saya tanya ibu-ibu bagaimana dan mereka juga mengaku senang dan  berjalan lancar," ulasnya.

Mulyani pun berpesan, apabila ibu hamil memiliki keluhan setelah divaksin untuk segera melapor ke tenaga kesehatan yang ada di desa tempat tinggalnya.

"Saya berpesan, nanti kalau kondisinya setelah divaksin bergejala dan butuh konsultasi atau perawatan segera hubungi perawat yang ada di desa atau wilayahnya," imbuh dia.

Sementara itu, Kabid Kesmas Dinkes Klaten, Tuti Sri Haryanti ibu hamil yang menerima vaksin adalah ibu hamil yang usia kandungannya di atas 12 minggu hingga usia 33 minggu.

"Kita di Klaten sasaran vaksin ibu hamil ada sekitar 4.200 orang tapi untuk tahap pertama ini kita berikan kepada sekitar 2.000 vaksin," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved