Breaking News:

Bundesliga

BURSA Transfer: Lewandowski Isyaratkan Hengkang, Ini Langkah Bayern Munchen

Lewandowski yang akan berusia 33 tahun, senang di Bayern tetapi ingin mengamankan kepindahan ke klub top Eropa lainnya sebelum usia 35 tahun.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Tobias SCHWARZ / AFP
Pemain depan Bayern Munich Robert Lewandowski (atas) merayakan dengan rekan setimnya bek Spanyol Bayern Munich Alvaro Odriozola setelah mencetak gol keempat timnya selama Liga Champions UEFA, babak kedua babak 16 besar, pertandingan sepak bola FC Bayern Munich v FC Chelsea di Munich, selatan Jerman pada 8 Agustus 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Bintang Polandia, Robert Lewandowski dikabarkan menginginkan tantangan baru. Akan tetapi, Bayern Munchen telah menyiapkan langkah antisipasi, dan mematok banderol lebih dari £ 100 juta untuk penyerang andalannya tersebut.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports, Lewandowski yang akan berusia 33 tahun pada hari Sabtu, senang di Bayern tetapi ingin mengamankan kepindahan ke klub top Eropa lainnya sebelum usia 35 tahun.

Di sisi lain, juara Jerman mematok banderol yang sangat tinggi untuk sang striker dalam upaya mempertahankannya hingga akhir kontraknya pada 2023, kemungkinan akan membuat harga pemain terbaik FIFA dan UEFA tahun ini keluar.

Bayern belum menawarkan perpanjangan apa pun di luar kontraknya saat ini, ketika mungkin lebih sulit untuk pindah ke klub besar lain karena usianya.

Striker Polandia dipahami frustrasi dengan keengganan mereka untuk menjual, tetapi tidak mungkin melakukan apa pun yang akan merusak hubungan baik mereka dengan klub.

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) merayakan dengan bek Bayern Munich Austria David Alaba (tengah) dan pemain tengah Bayern Munich asal Kanada Alphonso Davies (kanan) setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 Liga Champions antara Chelsea dan Chelsea Bayern Munich di Stamford Bridge di London pada 25 Februari 2020.
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) merayakan dengan bek Bayern Munich Austria David Alaba (tengah) dan pemain tengah Bayern Munich asal Kanada Alphonso Davies (kanan) setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 Liga Champions antara Chelsea dan Chelsea Bayern Munich di Stamford Bridge di London pada 25 Februari 2020. (Glyn KIRK / AFP)

Dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia sepak bola, ia mencetak 56 gol untuk klub dan negara musim lalu.

Dia telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan pembukaan Bayern, termasuk kemenangan Piala Super tengah pekan melawan Borussia Dortmund.

Lewandowski dikenal luas dalam permainan karena dedikasinya terhadap kondisi fisiknya. Bahkan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola pernah menggambarkannya sebagai "Pemain Paling Profesional yang Pernah Saya Temui."

Apabila Lewandowski benar ingin hengkang, diyakini ia tak akan kekurangan tim pelamar dengan Real Madrid yang menjadi terdepan.

Keinginan Real Madrid untuk memperkuat lini depan juga dapat dimengerti, mengingat Karim Benzema harus memikul sebagian besar beban mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir. Akibatnya, Lewandowski adalah target yang layak untuk Real Madrid.

Real Madrid telah dikaitkan dengan sejumlah striker sebelumnya, tetapi prioritas mereka adalah mengontrak Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Dalam sekitar seminggu terakhir, telah disarankan bahwa kepindahan Mbappe bisa terjadi sebentar lagi, dengan tawaran yang sedang dipersiapkan juga.

Namun, sekarang tampaknya Mbappe bisa bertahan di Paris Saint-Germain musim panas ini sebelum kemungkinan meninggalkan raksasa Prancis sebagai agen bebas musim panas mendatang.

Lantaran Haaland juga kemungkinan besar akan didatangkan paling cepat musim panas mendatang, Real Madrid harus mengalihkan fokus mereka ke alternatif untuk meningkatkan serangan mereka. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved