Breaking News:

MotoGP

Berita MotoGP Inggris: Menanti Duet Quartararo dan Crutchlow, Vinales Terpinggirkan Lagi

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tidak akan ditemani rekan satu timnya, Maverick Vinales, di MotoGP Inggris

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
https://twitter.com/FabioQ20
Fabio Quartararo, MotoGP 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone segera bergulir. Lagi-lagi, pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tidak akan ditemani rekan satu timnya, Maverick Vinales, di balapan seri 12 nanti. 

Fabio Quartararo bakal berpasangan dengan pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow. 

Maverick Vinales kabarnya masih belum mendapat kesempatan tampil lagi setelah masalah rumit antara Yamaha dengan dirinya pascabalapan MotoGP Styria.

Maverick Vinales saat berlaga di GP Jerez 2020
Maverick Vinales saat berlaga di GP Jerez 2020 (Yamahamotogp via kompas.com)

Akankah tim pabrikan Yamaha itu belum memaafkan kelakuan Vinales meski ia telah meminta maaf? 

Yamaha sebenarnya masih membutuhkan pebalap berjuluk top gun tersebut. Meski Fabio Quartararo lah andalan Yamaha saat ini, Vinales masih bisa diandalkan dalam hal mengejar gelar dari kategori tim dan pabrikan.

Namun nyatanya Yamaha dikabarkan masih akan membekukan Maverick Vinales dari tim mereka pada seri balap MotoGP Inggris Raya.

Vinales terancam menepi lebih lama dari balapan setelah akhir pekan lalu absen dari seri MotoGP Austria karena mendapat suspensi dari Yamaha, dikutip Tribun Jogja dari laman bolasport.

Hubungan Yamaha dengan Maverick Vinales memburuk menyusul klaim bahwa sang pembalap berusaha merusak motornya sendiri pada balapan MotoGP Styria.

Vinales diketahui menggeber motornya hingga menyentuh rev limiter pada beberapa lap terakhir. Lewat pernyataannya, Vinales menyebut aksi tersebut dilakukannya karena merasa frustrasi.

Ia sedang apes. Motornya mogok menjelang start ulang sehingga dia harus memulai balapan dari pit lane.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved