Breaking News:

ADVERTORIAL

MGEI-SC ITNY Resmi Dibentuk

MGEI-SC dibentuk untuk meningkatkan SDM dan mewadahi mahasiswa yang memiliki minat dalam dunia Mineral dan Batubara.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM - Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI) memberikan piagam pengukuhan kepada Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) untuk menjalankan sebagai Organisasi mahasiswa dengan tujuan meningkatkan pengetahuan ilmu mineral ekonomi dalam praktek dan teori serta menumbuhkan integritas dan kerjasama diantara seluruh penggiat ilmu mineral ekonomi di Indonesia dan dunia.

MGEI sendiri adalah suatu organisasi para penggiat geologi ekonomi yang bergerak di bidang pertambangan mineral dan batubara (MINERBA).

Ketua MGEI, STJ Budi Santoso meresmikan ITNY sebagai Student Chapter Mahasiswa MGEI  dengan nama MGEI-SC Institut Teknologi Nasional Yogyakarta pada 15 Agustus 2021 secara Virtual.

Baca juga: Webinar Teknik Mesin ITNY : Introduction to Reverse Engineering

 “Melalui organisasi ini, para ahli dan peminat geologi ekonomi Indonesia bisa berperan aktif dalam pengembangan potensi, pengolahan dan pemanfaatan mineral ekonomis di Indonesia agar bermanfaat sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat,” jelas Budi.

Dekan Fakultas Teknologi Mineral  (FTI) ITNY, Dr Setyo Pambudi menyebutkan bahwa MGEI-SC ini dibentuk untuk meningkatkan SDM itu sendiri dan mewadahi mahasiswa khususnya Jabiger ataupun mahasiswa yang memiliki minat tinggi dalam dunia Mineral dan Batubara.

"MGEI SC-ITNY sendiri memperoleh surat masa percobaan sejak 26 Maret 2019 dan dinyatakan secara resmi pada tanggal 15 Agustus 2021," tambahnya.

Ketua MGEI-SC ITNY, Hadi Prayoga mengatakan bahwa  SC MGEI selalu membuka peluang bagi seluruh insan yang memiliki minat kuat di mineral ekonomis, batubara, eksplorasi sampai penambangan.

Baca juga: Dosen ITNY dan UNY Berkreasi Membuat Geblek Kelor

Hadi yang merupakan mahasiswa Teknik Geologi  ITNY 2017 ini mempunyai rencana praktis untuk kemajuan MGEI-SC ITNY.

“Saya ingin melaksanakan proker unggulan dari MGEI-SC ITNY yaitu ekspedisi mineralisasi, Workshop, Kelas Diskusi, charity, serta melanjutkan Program kerja Webinar Series yang sebelumnya telah terlaksana sebanyak 4 kali. Webinar tersebut bertemakan sumber daya ekonomi Nasional hingga internasional serta konsep eksplorasi dan basic knowledge mahasiswa itu sendiri,” terang Hadi.

“Saya berharap bahwa mahasiswa Teknik Geologi ITNY dapat berperan aktif dan membangun kerjasama dengan MGEI-SC Perguruan Tinggi lainnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan geologi, khususnya geologi ekonomi Indonesia untuk pengembangan potensi, pengolahan serta pemanfaatan mineral ekonomi,” pungkas Setyo.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved