Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Jelang Kompetisi Liga 2, PSIM Yogyakarta Akan Lakukan Uji Coba Lawan Arema FC

PSIM Yogyakarta akan melakukan laga uji coba dengan klub Liga 1, Arema FC dalam waktu dekat ini. Laga tersebut dilakukan untuk mempersiapkan tim

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta akan melakukan laga uji coba dengan klub Liga 1, Arema FC dalam waktu dekat ini.

Laga tersebut dilakukan untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi Liga 2 2021 yang rencananya diputar pada bulan September 2021.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro menyebut laga uji coba lawan Arema sebagai kesempatan yang baik untuk melihat hasil latihan anak asuhnya, semenjak berlatih kembali dalam dua pekan terakhir.

"Ya uji coba ini kita lakukan untuk melihat perkembangan pemain mulai dari aspek teknis dan non teknis," katanya saat dihubungi Tribun Jogja, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Seratusan Jip Wisata Terpaksa Dijual Demi Bisa Angsur Pinjaman

Terlebih Seto juga menargetkan para pemainnya dapat mencapai punca performa pada awal bulan September 2021 nanti.

Meskipun pada hasilnya tidak akan lebih sempurna dibanding saat mengarungi kompetisi di masa-masa normal sebelum pandemi Covid-19.

Sehingga persiapan dalam satu bulan untuk mengembalikan performa dirasa cukup. Program latihan yang telah disusun dalam waktu satu bulan juga akan terpenuhi dengan adanya uji coba.

Pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman itu melanjutkan tidak ada persiapan khusus untuk menjajal uji coba nanti, namun ia memastikan para pemainnya dalam kondisi baik.

"Persiapannya seperti biasa, para pemain yang akan kita turunkan tentu saja yang paling siap," jelas pelatih yang pernah mencicipi bermain untuk Timnas Indonesia sewaktu masih aktif menjadi pemain.

Sebagaimana diketahui, saat ini Arema FC sedang menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta setelah beberapa hari lalu berlatih di Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Dua Kelurahan di Kota Yogyakarta Menjadi Percontohan Kelurahan Tanpa Narkoba

Rencananya dalam pemusatan latihan itu, Arema akan menjajal kekuatan kontestan Liga 2 untuk mempersiapkan tim mengarungi Liga 1 yang dijadwalkan pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana menyebut pihaknya telah sama-sama bersepakat untuk melakukan agenda uji coba.

"Mereka sudah komunikasi langsung dengan saya, dan ingin bertandingan dengan Arema, kemarin sudah deal tapi masih menunggu izin," kata Gilang. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved