Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Tiga Legenda PSIM Yogyakarta Berniat Ambil Kurus Kepelatihan Lisensi Diploma

Oni Kurniawan, Johan Arga, dan Pratama Gilang akan segera menimba ilmu kepelatihan sepak bola untuk meraih lisensi diploma.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Mataram Utama FC
Para pelatih Mataram Utama FC. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tiga legenda PSIM Yogyakarta, Oni Kurniawan, Johan Arga, dan Pratama Gilang akan segera menimba ilmu kepelatihan sepak bola untuk meraih lisensi diploma, sebagai jalan menjadi juru taktik di sebuah klub atau akademi.

Ketiganya merupakan mantan pemain PSIM Yogyakarta yang memang berbeda angkatan, namun saat ini mereka akan bahu membahu untuk menangani Mataram Utama FC, klub yang akan mengikuti Liga 3 dan memiliki akademi sepak bola di DI Yogyakarta.

Untuk Johan bakal mengikuti kurus kepelatihan lisensi diploma, sementara Oni dan Pratama Gilang akan menjalani kursus lisensi C.

Baca juga: Pelatih PSIM Yogyakarta Beberkan Untung Rugi Pengunduran Kick Off Kompetisi

Bagi mereka upaya itu sebagai bentuk keseriusan dalam membangun ekosistem klub dan sepak bola yang berkualitas.

Rencananya kursus tersebut akan dilaksanakan pada waktu yang berbeda mulai tanggal  21 Agustus untuk Lisensi C di Kota Solo Jawa Tengah dan 3 September 2021 untuk Lisensi B di Karawang Jawa Bara.

Sementara pelatih kepala Mataram Utama, Erwan Hendarwanto kali ini tengah bersiap menjalani modul 3 Lisensi A Diploma di Padang Sumatera Barat.

Perlu diketahui, saat ini ketiga eks penggawa Laskar Mataram itu sebetulnya telah memiliki peran masing-masing di klub, semisal Johan Arga yang menjadi asisten tim senior untuk Liga 3, Oni Kurniawan didapuk sebagai pelatih kiper untuk usia 17 tahun dan senior.

Sementara Pratama Gilang disiapkan untuk menjadi pelatih kepala Mataram Utama Football Academy kelompok usia 13 tahun. 

Baca juga: Liga 2 Dimulai September 2021, Ini Harapan Pemain PSIM Yogyakarta Arbeta Rockyawan

Presiden Mataram Utama, Dessy Arfianto membeberkan alasan mengirim ketiga pelatihnya untuk mengikuti kursus lisensi B dan C diploma sebagai wujud realisasi komitmen membentuk klub yang berdasar pada regulasi dan standar kualitas mutu. 

Bagi Dessy, kursus yang akan dijalani nanti merupakan langkah penting untuk memperbaharui pemahaman dan pengetahuan pelatih terhadap sepak bola modern yang nantinya diterapkan dalam membimbing pemain di klub. 

“Dalam kursus ini ada update knowledge, karena sepakbola terus berkembang secara dinamis. Kami berharap coach Johan, coach Oni dan coach Gilang bisa menyerap ilmu dalam kursus nanti, dan ditularkan untuk membimbing para pemain berkembang di Mataram Utama,” katanya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved