Breaking News:

Kisah Inspiratif

Kisah Relawan Kubur Cepat Klaten Gunakan APD Lengkap saat Jadi Pengibar Bendera HUT Ke-76 RI

Puluhan peserta yang tergabung dalam TKC eks Kawedanan Jatinom saat upacara juga terlihat mengenakan baju hazmat, masker, serta pelindung muka.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Relawan TKC saat bersiap-siap melakukan Pengibaran bendera Merah Putih pada HUT Ke-76 RI di Posko TKC Karanganom, Klaten, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tim Kubur Cepat (TKC) Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melaksanakan upacara bendera Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia dengan Menggunakan APD Lengkap.

Pelaksanaan upacara kemerdekaan Republik Indonesia itu dilaksanakan di halaman Posko TKC Karanganom yang berada di Desa Beku, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Selasa (17/8/2021).

Upacara bendera itu diikuti oleh puluhan relawan pemulasaran jenazah Covid-19 yang berasal dari eks Kawedanan Jatinom yang terdiri dari TKC Kecamatan Karanganom, Polanharjo, Jatinom dan Tulung.

Seorang relawan yang bertindak sebagai pengibar bendera pada upacara itu, Sigit Winarno (42) mengaku terharu dan sempat grogi saat menjadi pengibar bendera tersebut.

Baca juga: Tim Kubur Cepat di Klaten Gunakan APD Lengkap saat Upacara HUT Ke-76 Indonesia

"Ini suatu pengalaman bagus buat saya, pertama saya terharu dan agak deg-degan juga karena hampir 24 tahun saya tak jadi pengibar bendera, terakhir kali waktu SMA saat usia 17 tahun," ujarnya pada Tribunjogja.com seusai upacara itu.

Menurut Sigit, dirinya baru satu hari latihan melakukan pengibaran bendera tersebut.

Latihan itu dilakukan pada Senin (16/8/2021) bersama para relawan TKC yang ada.

"Jadi kemarin saya diberi amanat sama teman-teman untuk menjadi pengibar bendera, terus latihan. Tadi saat upacara saya juga dilihat anak dan istri, ini buat saya jadi terharu dan bangga," akunya.

Disinggung terkait kendala dalam memakai APD lengkap saat jadi pengibar bendera, Sigit mengaku tidak terlalu memiliki kendala yang cukup berarti.

"Kita sudah terbiasa makai APD lengkap ini, kita relawan kubur cepat juga sudah biasa setiap hari pakai baju APD ini, bahkan dalam sehari minimal kita bisa pakai APD selama 2 atau 3 jam," imbuhnya.

Baca juga: HUT Ke-76 RI, Tak Ada Malam Tirakatan di Klaten, Pemkab: Berpotensi Timbulkan Kerumunan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved